“Kami tunggu program-program PLN berikutnya yang bisa bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Sragen,” tambah Bupati Yuni.

Manager PLN UP3 Surakarta Muhammad Khadafi yang hadir langsung pada penyalaan serentak Program Light up The Dream ini berharap donasi insan PLN yang digunakan untuk memberikan bantuan sambungan Listrik gratis tersebut bisa memberikan manfaat bagi Masyarakat. Apalagi di momen spesial seperti saat ini, lanjut Muh Khadafi menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Listrik Nasional.

Pada hari ini PLN UP3 Surakarta melakukan penyalaan sambungan listrik gratis Program Light up The Dream dengan bertajuk tema “Indahnya PLN berbagi oleh insan PLN peduli”.

“Kami berharap dengan adanya program ini dapat memberikan manfaat kepada warga miskin yang sebelumnya belum mempunyai Listrik secara mandiri dan tentunya dapat meningkatkan taraf hidup Masyarakat dari segi ekonomi,” ungkap Khadafi.

Selain di Kabupaten Sragen, Penyalaan Serentak Program LUTD  juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk wilayah UP3 Surakarta menyambung sebanyak 30 pelanggan, sedangkan secara nasional sebanyak 3.725 pelanggan penerima manfaat.

Mbah Wagini didampingi anaknya Sunikmat Warga Desa Kedungwaduk penerima bantuan  menyampaikan rasa terimakasih mendapatkan sambungan Listrik gratis ini.

“Kulo matur nuwun, mugi-mugi saget manfaat kagem kulo dumugi anak putu kulo benjang,” ungkap Mbah Wagini dalam bahasa Jawa yang kental.

Anind