blank
Perwakilan panitia dari Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Pertanian USM, saat melakukan rapat persiapan Konferensi Internasional, yang dijadwalkan berlangsung Selasa (29/10/2024), di Hotel Tentrem. Jalan Gajahmada No 123 Semarang. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM), akan menggelar Konferensi Internasional, tentang Rekayasa Berkelanjutan, Konstruksi Ramah Lingkungan, Studi Perkotaan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (International Conference on Sustainable Engineering, Green Construction, Urban Studies, Agriculture and Food Resilience (ICoSECURE), Selasa (29/10/2024), di Hotel Tentrem. Jalan Gajahmada No 123 Semarang.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Fakultas Kejuruteraan Awam Universiti Teknologi Malaysia (UTM), dan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) ini, kata Ketua Panitia, Ferry Firmawan ST MT PhD, mengambil tema ‘Building a Strong Nation: Advancing State Resilience through Sustainable Engineering, Green Construction, Urban Studies and Food Security’.

Pihaknya menargetkan, konferensi internasional ini akan diikuti 100 peserta, yang terdiri dari para mahasiswa, dosen dan pemerhati serta praktisi masalah sustaibaility, green construction, dan ketahanan pangan dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Pakistan dan India.

BACA JUGA: Sambut Sumpah Pemuda, PLN Berikan Sambungan Listrik Gratis LUTD Bersama Bupati Sragen

”Kegiatan ini akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pangan RI, Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM dan Wakil Menteri Pertanian RI Sudaryono,” ujar Ferry.

Hadir sebagai pembicara, Dr Supari ST MT (Rektor USM), Prof Dato Ts Dr Sharifudin Md Shaarani (NC of USIM), dan Prof Ts Dr Abdul Latif Saleh (Pro-VC UTM).

”Sedangkan pembicara pleno, Prof Sudharto P Hadi MES PhD
(Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip),” imbuh Ferry, yang juga sebagai Wakil Dekan II FT USM.

BACA JUGA: Polda Jateng Musnahkan 31,75 Kilogram Sabu dan Ribuan Ekstasi Dalam Waktu Setengah Jam

Untuk pembicara utama, panitia menghadirkan Assoc Prof Dr Rozana Binti Zakaria (Head of Green PROMPT Research Group Universiti Teknologi Malaysia (UTM), dan Assoc Prof Pawinee Iamtrakul (Director, Center of Excellence in Urban Mobility Research and Innovation Thammasat University, Thailand).

”Kegiatan ini selain presentasi dengan format plenary session di Ballroom Utama oleh Plenary Speaker dan paparan oleh para keynote speakers serta parallel session oleh para peserta, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor USM dan Pro-VC UTM serta penandatanganan LoI oleh Rektor USM dan NC USIM,” ungkap Ferry.

Riyan