blank
Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian UKSW Prof. Yafet Yosafat Wilben Rissy. Foto: UKSW

Syarat dan timeline beasiswa

Syarat untuk mendapatkan Beasiswa Diakonia tidaklah sulit. Calon mahasiswa cukup melengkapi persyaratan seperti scan KTP, scan Kartu Keluarga, scan surat rekomendasi dari Majelis setempat atau Ketua Klasis atau Ketua Sinode, scan nilai rapor SMA / SMK, scan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain dan scan surat keterangan tidak mampu dari Dinas Sosial / Kantor Kecamatan.

“Pendaftaran kami buka mulai 22 Oktober sampai 15 November 2024 mendatang. Jadi masih terbuka lebar kesempatan untuk bergabung dengan UKSW melalui Beasiswa Diakonia,” tegas Prof. Yafet Rissy.

Pendaftaran dan pengumpulan syarat administrasi dapat dilakukan melalui email Komite Beasiswa UKSW melalui email [email protected]. Selesai tahap pendaftaran, akan dilakukan seleksi syarat administratif dan penetapan lolos seleksi administratif oleh Komite Beasiswa pada 19 sampai 29 November 2024. Tahap selanjutnya adalah wawancara online pada 2 sampai 5 Desember 2024.

“Pengumuman penerima Beasiswa Diakonia gelombang 1 akan diumumkan pada 20 Desember mendatang dan dilanjutkan dengan pendaftaran ulang penerima beasiswa,” pungkasnya.

Untuk informasi lengkap tentang Beasiswa Diakonia dapat menghubungi nomor call center Beasiswa di nomor 0821 3644 3565 dan call center promosi universitas di 0811 2700 049 atau melalui website www.uksw.edu.

Program beasiswa ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya adalah SDGs nomor 4 (Pendidikan Berkualitas), yang berfokus pada memberikan akses pendidikan berkualitas bagi semua orang, dan SDGs nomor 10 (Berkurangnya Kesenjangan) yang berkomitmen untuk mengurangi ketimpangan dengan memberikan kesempatan pendidikan yang setara bagi pelajar berbakat dari berbagai latar belakang.

Ning S