blank
Sahabat Komisi Yudisial Salatiga gelar dialog keadilan. Foto: PKY

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Sahabat Komisi Yudisial Salatiga menggelar dialog keadilan yang berlangsung di Taman Sidomukti Kota Salatiga, dengan mengundang Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah sebagai narasumber.

Muhammad Farhan, Koordinator PKY Jateng menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai peran dan fungsi Komisi Yudisial dalam menjaga independensi dan integritas peradilan.

Selain itu juga memberikan pemahaman tentang berbagai tugas dan wewenang Komisi Yudisial, serta tantangan yang dihadapi dalam pengawasan perilaku hakim.

Diskusi interaktif ini melibatkan peserta dari berbagai latar belakang, yang aktif mengajukan pertanyaan dan berbagi pandangan terkait isu-isu keadilan di Indonesia.

Farhan juga memberikan penjelasan mendalam tentang mekanisme pengaduan dan perlindungan hak-hak masyarakat dalam proses peradilan.

Menurut Ketua Sahabat Komisi Yudisial Jawa Tengah, Nazuma mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa yang peduli terhadap peradilan.

Ia berharap dialog seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk memperkuat kepercayaan publik terhadap sistem peradilan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga keadilan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan anggota Sahabat Komisi Yudisial Salatiga yang baru.

Ning S