blank
Memandang ikan yang berenang, konon bisa mengurangi stres. Foto: R. Widiyartono

Atau kalau kita belum pesan, ya silakan orientasi lapangan dulu sambil melihat keindahaan dan menikmati kesejukan udara. Lalu kita pilih gazebo yang cocok untuk kita kumpul bersama.

Konsep Kampoeng Banyumili memang wisata air dan restoran yang dikelilingi danau buatan. Pengunjung dapat duduk santai di beberapa gazebo di tepi danau. Ada gazebo besar yang mampu menampung banyak pengunjung , ada pula gazebo yang mungil namun cukup untuk menampung keluarga kecil seperti kami ini.

Sembari menunggu datangnya menu pesanan, kita bisa jalan-jalan melihat ikan-ikan yang berenang. Tersedia juga pellet makanan ikan yang bisa kita beli, untuk kita berikan pada ikan. Kita akan nikmati  feeding ini dengan melihat ikan-ikan berukuran besar.

Boleh juga mencoba flying fox atau mancing. Silakan saja, dan Ketika pesanan datang, mari nikmati bersama sedapnya makanan ikan goreng atau bakar dengan nasi hangat.

Juga tersedia sampan yang bisa dinaiki keliling kolam. Ya, Namanya saja rekreasi, refreshing, nikmati saja keliling kolam dengan sampan kecil. Dan, tentu aman, karena

Bila waktunya shalat tiba, juga tidak perlu khawatir, karena tempat ini juga menyediakan mushala yang sangat representatif. Berukuran cukup besar, tak sekadar “pelengkap” tetapi memang disiapkan untuk pengunjung agar nyaman sembahyang.

Seorang pengunjung Wulandari, dari Semarang menuturkan, dia sudah beberapa kali datang ke sini. “Kami beberapa kali gathering bersama teman-teman kerja di sini,” ujar Wulan.

Dan saat itu, dia mengajak keluarga besarnya untuk merayakan ulang tahun ibu dan keponakannya. “Ya, kami ajak keluarga besar kami sambil merayakan ulang tahun ibu dan keponakan,” ujarnya.

Menurutnya, tempat ini sangat menyenangkan, bisa untuk menghilangkan kepenatan setiap hari di Semarang yang panas. “Lagi pula tem[patnya tidak terlalu jauh,” kata dia.

Nah, silakan Anda datang ke sini.

R. Widiyartono