blank
Makan bersama masakan serba ikan di gazebo yang dikeliling kolam. Foto: R. Widiyartono

Selain makan-minum, kita juga bisa sambil mancing. Ikan-ikan yang tersedia ada ikan mas, nila, bawal, lele. Kalau tidak bawa pancing dari rumah, di sini juga tersedia berikut umpannya.

Lahan luas di dengan pemandangan sawah dan gunung, benar-benar menyejukkan mata. Bukan hanya makan, minum, mancing. Kita juga bisa coba flying fox. Permainan ini menarik, karena sling dipasang melintasi kolam yang serupa telaga. Meski tidak terlalu panjang, tetapi cukuplah untuk menggetarkan adrenalin.

Menuju Banyumili

Bila Anda dari kota Semarang, perjalanan bisa ditempuh kurang lebih satu jam saja. Adanya tol Semarang – Bawen sangat membantu sekali. Tak perlu lagi berlelah-lelah kena macet dan bonusnya bisa menikmati pemandangan yang indah sepanjang jalan tol.

blank
Atraksi menarik lainnya, kita bisa naik sampn keliling kolam. Foto: R. Widiyartno

Dari pintu keluar tol Bawen, belok kiri menuju jalan arteri yang disebut Jalur Lintas Selatan Salatiga, Kemudian setelah melintasi arteri ini, ada penunjuk arah ke Muncul, belok dan ikuti jalan itu.

Lokasi memang agak masuk kampung, tetapi tak terlalu jauhd ari jalan raya. Di jalur Salatiga-Muncul-Ambarawa ini bisa dilihat papan penjunjuk menuju Banyoemili.

Nah, sesampai lokasi, silakan rombongan turun untuk masuk lokasi, dan pengemudi akan mencari parkir ke dalam. Lalu menuju meja resepsionis, dan kita diarahkan kemudian diarahkan ke gazebo yang sudah kami pesan sebelumnya (bila kita sudah memesan).