blank
Aksi Adinda Resti Widayati di lapangan hijau, pada MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024. Di event kali ini, Adinda berhasil memboyong gelar Top Scorer dan Best Player KU12. Foto: dok/milklife

SOLO (SUARABARU.ID)– Turnamen sepak bola putri KU10 dan KU12 MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024, yang digelar di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu-Minggu (16-20/10/2024) sukses digelar. Kegiatan yang digagas Bakti Olahraga Djarum Foundation dan MilkLife ini, memunculkan sejumlah talenta-talenta potensial, yang diharapkan akan menjadi pemain profesional di masa depan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pada turnamen ke-13 dari total 17 penyelenggaraan rangkaian MilkLife Soccer Challenge di tahun 2024 ini, berlangsung kompetitif dan penuh kejutan. Selaras dengan peningkatan peserta, dibarengi juga dengan kualitas para siswi yang cukup merata.

”Kami sangat mengapresiasi putri-putri Solo selama turnamen ini bergulir. Kuantitas berbanding lurus dengan kualitas, sehingga upaya kami untuk memasyarakatkan sepak bola khususnya dari grassroot, perlahan membuahkan hasil positif,” ujar Yoppy.

BACA JUGA: Jajaran Partai Kebangkitan Bangsa Lakukan Doa Bersama Demi Sinergitas

Dia berharap, agar penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge di empat kota berikutnya, animo peserta juga mengalami peningkatan. Para siswi yang bertanding juga bisa mengerahkan seluruh kemampuannya. Dengan begitu, persaingan pada MilkLife Soccer Challenge All-Stars, di Supersoccer Arena, Kudus, pada Januari 2025 mendatang, akan lebih semarak.

”Kepada para peserta maupun yang baru ingin mendaftar di kota Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Tangerang sekitarnya, siapkan kemampuan terbaikmu. Pertandingan yang lebih prestisius lagi adalah, MilkLife Soccer Challenge All-Stars, di mana prestasi kalian akan membanggakan kota masing-masing,” pesan Yoppy.

Sebelum MilkLife Soccer Challenge All-Stars, skuad di setiap kota yang terdiri dari siswi potensial yang masuk dalam radar Tim Talent Scouting, diberikan pelatihan khusus di bawah arahan Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheneumann, pada MilkLife Extra Training.

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2024 Akan Lebih Asyik dan Impresif

Sementara itu, pada partai final MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024 yang tersaji di Lapangan Kota Barat, Minggu (20/10/2024), di sektor KU12, SDN Tempel Surakarta sukses menyingkirkan MIN 9 Sragen.

Sedangkan usaha tim KU10 SD Kristen Manahan Surakarta, berbuah manis setelah menekuk SDN Cemara 2 Surakarta. Kedua sekolah itu sukses mempertahankan gelar juara yang mereka sandang pada seri sebelumnya.

Di sektor KU10, Ika Wonda, punggawa yang memperkuat lini tengah SD Kristen Manahan Surakarta, menjadi penentu kemenangan timnya, usai menekuk SDN Cemara 2 Surakarta dengan skor 6-3.

Daftar Pemenang MilkLife Soccer Challenge-Solo Seri 2 2024:
Kategori KU10
Juara : SD Kristen Manahan Surakarta
Runner-up : SDN Cemara 2
Semifinalis : SDN Cengklik A dan MIN 9 Sragen
Top Scorer : Ika Wonda (SD Kristen Manahan Surakarta)
Best Player : Joyce Beatricia Adana Putri (SDN Cemara 2 Surakarta)
Best Goalkeeper : Alissa Fatimah Az-Zahra (MIN 9 Sragen)
Fairplay Team : SDN Cengklik A

Kategori KU12
Juara : SDN Tempel Surakarta
Runner-up : MIN 9 Sragen
Semifinalis : SD Kristen Manahan Surakarta dan MIS Munggur Mojogedang A
Top Scorer : Adinda Resti Widayati (SDN Tempel Surakarta) dan Najwa Ayu Ramadhani (SD Muhammadiyah 23 Semanggi)
Best Player : Adinda Resti Widayati (SDN Tempel Surakarta)
Best Goalkeeper : Queena Auradista (SDN Cemara 2)
Fairplay Team : MIS Munggur Mojogedang A

Riyan