blank
Gus Yusuf. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah beserta DPC PKB Magelang Raya, kiai kampung, imam masjid dan imam langgar menggelar doa bersama di Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Sabtu (19/10/24). Doa bersama dilangsungkan menjelang pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung Minggu (20/10/24).

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengatakan, dalam acara itu mengundang struktur PKB dari DPW, DPC Magelang Raya, serta PAC. Juga mengundang kiai-kiai kampung, imam musala, imam langgar dan ibu nyai. “Kami melakukan doa bersama sehubungan peristiwa penting pelantikan Presiden baru,” kata Gus Yusuf kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Maka, dalam acara tersebut, para kiai mendoakan agar pelantikan berjalan dengan lancar, damai dan membawa berkah bagi masyarakat. “Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjalankan amanahnya dengan baik,” harapnya.

Gus Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun. “Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf, kami mengucapkan terima kasih. Ucapan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tambah Gus Yusuf.

Disebutkan juga, dia akan melakukan konsolidasi untuk memastikan sinergitas pemerintah. “Ketika Pak Prabowo mempunyai program-program unggulan, maka di Jawa tengah harus diterima, ditangkap melalui pemerintah yang betul-betul sinergis. Maka, kami mengupayakan sekuat mungkin pasangan Pak Luthfi dan Gus Yasin terpilih, agar program Pak Prabowo bisa sinergi sampai ke Jawa Tengah,” katanya.

Selain itu kepada para Bupati dan Walikota juga diharap sinergis. “Agar program-program dari pusat bisa sampai ke daerah dan bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat di akar rumput,” pungkasnya.

Eko Priyono