Dikemukakan, bila pada Porprov XVI Blora berhasil meraih peringkat 6, maka di Porprov XVII 2026 diharapkan Blora bisa masuk peringkat 5 besar.

Lolos Pra-kualifikasi

“Kabupaten Blora semula dari rangking 11 menjadi rangking 6 kemarin, ini luar biasa dan saya apresiasi dukungan bapak ibu semua bagaimana pelatih dan atletnya bisa membawa nama baik Blora. Harapan kita di Porprov 2026 semoga Blora bisa masuk 5 besar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Blora, Setiyono mengatakan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi Koni Blora dalam rangka mempersiapkan para pelatih agar lebih terarah dalam kepelatihan atlet.

“Saya percaya para pelatih ini, sudah menguasai, namun kami ingin agar lebih terarah. Karena dalam Porprov yang terpenting adalah lolos pra-kualifikasi dulu,” ucap Setiyono.

Ditambahkan, Ilmu ini penting bagi para pelatih. Untuk mempersiapkan program ke depan agar Atlet bisa berjenjang, mengukur kemampuan atlet.

Untuk diketahui, hadir pada kegiatan tersebut, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), DPRD, seluruh pengurus Koni Blora, 45 cabang olahraga yang memberi mandat masing-masing dua orang pelatih, sebagai peserta, hadir pula sebagai mitra,  perwakilan dari Pertamina EP Cepu Field, Pertamina Hulu Energy Randugunting, ExxonMobil, BPH, dan GMM.

Kudnadi Saputro