KH. Hayatun Nufus Abdullah Handziq AH. didampingi para tokoh memanjatkan doa dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Guest House . Foto: Sub

JEPARA (SUARABARU.ID)- Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama ( LP Maarif NU) merupakan aparat departementasi Nahdlatul Ulama yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan- kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama. Hari ini, Kamis  19 September 2024 memasuki tahun ke- 95. Gegap gempIta peringatan digelar di berbagai cabang LP Ma’arif di Indonesia dengan beragam kegiatan.

LP Maarif NU Jepara mengambil moment peringatan Harlah ke- 95 dengan meresmikan gedung Guest House yang merupakan rangkaian kegiatan Harlah ke-95 LP Maarif NU Jepara. Adapun puncak acara peringatan Harlah ke-95 LP Ma’arif NU akan digelar Persimanu 1( Perkemahan Prestasi Ma’arif NU) yang berlangsung pada tanggal 22-24 September 2024 di lapangan Ngabul Jepara yang akan diikuti oleh tiga ribu peserta dari jenjang SD/MI, SMP/ MTs, SMA/SMK/ MA.

Ketua LP Maarif NU Jepara Mualimin sampaikan sambutan. Foto: Subekhan

Bertempat di kompleks kantor LP Ma’arif NU Jepara, Peresmian Guest House dihadiri sejumlah tokoh. Tampak hadir Rois Syuriyah PCNU Jepara, KH. Hayatun Nufus beserta Katib Syuriyah, Gus Nasrullah Huda, dan Wakil Rois Syuriyah Prof. Dr. Mustaqim, M. Pd. Dari jajaran Tanfidziyah hadir Sekretaris PCNU Gus Ahmad Sahil.

Para sesepuh LP Ma’arif NU Jepara juga hadir untuk menyaksikan momen istimewa tersebut, antara lain KH. Wuryantoyo dan Drs. H. Fathul Huda, M.M. Dari kepengurusan LP Ma’arif NU Jepara saat ini tampak Mualimin, M. Pd. I., dan jajarannya. Beberapa Ketua KKM dan MKKS SMP naungan LP. Maarif NU Jepara, dan sejumlah tamu undangan juga hadir mengikuti acara tasyakuran Harlah ke-95 LP Ma’arif NU Jepara.

Adapun dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara hadir Kasubag TU, H. Badruddin, S. Ag., M. H., Kasi Penmad, Ahmad Najib, Ketua Pokjawas H. Sholeh, M. Pd. I. dan sejumlah pengawas madrasah. Sedangkan dari Kantor Disdikpora tampak Kabid SMP, Ahmad Nurofiq, S. Pd., M. Pd.

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk pengembangan LP Ma’arif NU Jepara, utamanya KKM dan MKKS naungan LP Ma’arif yang menjadi pilar penyangga program pengembangan pendidikan berkarakter Aswaja ini.

” Di usianya yang ke-95 tahun ini kami berharap LP Ma’arif terus makin berkembang, meningkat kualitas, kapasitas, dan reputasi madrasah/ sekolah naungannya sehingga dapat mencetak generasi yang unggul, berakhlak mulia, berpaham Ahlussunnah Wal Jamaah, ” tuturnya.

Terkait dengan keberadaan Guest House, Mualimin berharap pelayanan LP Ma’arif NU Jepara semakin baik dengan adanya gedung karena bisa menjadi tempat transit narasumber yang beraktivitas di Jepara.

Kepala Kantor Kemenag Jepara yang diwakili Kasubag TU, H. Badruddin, S. Ag., M.H. merasa turut berbangga dan mengapresiasi dengan hadirnya Guest House yang dibangun LP Ma’arif NU Jepara beserta jajarannya.

” Kami berbangga dan mengapresiasi atas inisiasi LP Ma’arif NU Jepara membangun Guest House karena hal tersebut di samping untuk meningkatkan pelayanan pendidikan, juga sebagai pengejawantahan hadits Nabi “Ikromudl- dluyuf, memulyakan tamu,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Badruddin berpesan agar LP Ma’arif menjadi motor penggerak perubahan KKM sehingga terus dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Setelah memberikan sambutan dan pitutur,  KH. Hayatun Nufus Abdullah Handziq AH. didampingi para tokoh memanjatkan doa dan melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Guest House yang dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke lantai dua, tempat transit para tamu LP Ma’arif NU Jepara.

Hadepe – Sub