Arifin Puji Saputra. Foto: dok/konijateng

BANDA ACEH (SUARABARU.ID)– Cabang olahraga Angkat Besi kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Jawa Tengah, yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Kali ini lifter Jateng Arifin Puji Saputra, yang meraih perunggu di kelas 109 kg putra, pada pertandingan yang digelar di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024).

Arifin Puji menjadi lifter terakhir Jateng yang berjuang untuk memperebutkan medali emas. Namun sayang, Arifin harus mengakui lifter asal Jawa Barat Imam Jamaludin, dengan total angkatan 338 kg (snatch 148 kg, clean jerk 190 kg).

Untuk perak direbut atlet tuan rumah Aceh, atas nama Teuku Yulianda dengan total angkatan 295 kg (snatch 126 kg, clean jerk 169 kg). Arifin Puji sendiri mengumpulkan angkatan total 291 kg (snatch 129 kg, clean jerk 162kg).

BACA JUGA: Medali Emas Sepatu Roda Jadi Pemicu Cabor Lain Berprestasi

Manajer Angkat Besi Jateng, Iskandar Komarudin mengatakan, Arifin sudah berjuang maksimal di kelas ini. Namun keberuntungan belum menaungi atletnya, dan hanya bisa mendapatkan perunggu.

”Arifin sudah berusaha maksimal berjuang di kelas ini, dan hanya meraih perunggu. Kami meminta maaf, karena angkat besi Jateng belum bisa menyumbangkan medali emas satupun di PON kali ini,” ungkap Iskandar dalam keterangannya usai pertandingan.

Dengan hasil itu, Tim Angkat Besi Jateng hingga berakhirnya pertandingan di cabor ini, total menyumbangkan lima medali bagi Jateng. Medali itu yakni, satu perak atas nama Henokh Aldi Saputra (102 kg putra), empat perunggu dari M Najib (89 kg putra), Ayunda Risma (87 kg putri), M Yasin (73 kg putra), dan terakhir Arifin Puji Saputra (109 kg putra).

Riyan-Sigit Pr