Ratusan remaja ini menuntun sepeda motornya ke Mapolres Grobogan. Foto: Satlantas Polres Grb

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Ratusan remaja yang akan melakukan balap liar digagalkan Sat Lantas Polres Grobogan berhasil di Jalan R Suprapto Purwodadi, Sabtu malam, 8 September 2024.

Kedatangan aparat Sat Lantas Polres Grobogan ini menjadikan ratusan remaja dan pemuda tak bisa berkutik saat patroli di jantung Kota Purwodadi tersebut pada dink hari tersebut.

Sebanyak 151 kendaraan motor berhasil diamankan petugas kepolisian. Dari ratusan sepeda motor ini, banyak yang tidak dilengkapi kelengkapan surat dan juga beberapa diantaranya tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan para remaja dan pemuda yang nongkrong di pinggiran sepanjang Jalan R Suprapto Simpang Lima lewat pukul 00.00 dinihari.

Laporan tersebut ditindaklanjuti di lapangan dan para anggota Sat Lantas Polres Grobogan menemukan keberadaan para remaja dan pemuda di tempat tersebut.

“Mendapat informasi dari masyarakat adanya keberadaan para remaja dan pemuda yang nongkrong lewat pukul 00.00 WIB, kami langsung menindaklanjutinya, ” ujar AKP Tejo Suwono.

Menurut AKP Tejo Suwono, masyarakat resah dengan keberadaan mereka yang mengemudika kendaraannya dengan menggeber knalpot yang suaranya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Masyarakat resah dengan suara knalpot yang digeber para remaja dan pemuda ini. Mereka geber-geber knalpot yang mengganggu masyarakat yang sedang istirahat, ” ujar AKP Tejo Suwono.

91 Pengendara Ditilang

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh para personel Unit Turjagwali yang dipimpin Ipda Arie Eko Kisworo ditemukan adanya 151 kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi, seperti knalpot tidak standar, tidak ada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan tidak dilengkapi SIM dan STNK.