Atlet Hapkido Jateng mendapat mtivasi dari Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, ketika mereka bertemu lari pagi bersama. Foto: Humas Pemprov

ACEH (SUARABARU.ID)– Atlet hapkido Jawa Tengah, Mei Handayani mengaku optimistis dapat menyumbangkan medali emas dalam ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara.

Bahkan, cabang olahraga (cabor) ini ditarget bisa mendulang setidaknya lima medali emas.

Optimisme tersebut disampaikan langsung Mei Handayani dan rekannya Cut Dini Rizka Maghitra ketika bertemu Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat lari pagi di Banda Aceh, Minggu, 8 September 2024.

“Insyaallah dari kami nanti bisa juara satu semua. Mohon doanya,” ujar Mei di hadapan Nana Sudjana.

Mei mengaku senang dapat bertemu langsung dengan Pj Gubernur Nana Sudjana. Pertemuan itu, diakui menambah motivasinya memberikan yang terbaik bagi Jawa Tengah.

Atlet Hapkido Jateng berfoto bersama Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana. Foto: Humas Pemprov

“Senang banget, tidak menyangka kita lari pagi ternyata bapak (Nana Sudjana) juga lari pagi. Senang dapat semangat dari bapak, besok kita mulai pertandingan hari pertama,” ujarnya.

Senada disampaikan Cut Dini Rizka Maghitra. Ia juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Tengah agar cabor hapkido dapat menyumbang banyak medali.

“Semoga besok lebih semangat bertanding. Tadi didukung oleh Pak Pj Gubernur biar dapat emas,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana sempat berdialog dan membakar semangat para atlet. Terlebih Jawa Tengah masih berjuang untuk memperoleh medali emas dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sebelumnya, Nana Sudjana juga telah menyaksikan langsung pertandingan Tim Basket Putri Jateng yang berhasil lolos ke semifinal. Selain itu, Nana juga memberikan dukungan ke tim cabor Panjat Tebing Jateng di nomor Combain Putra.

Sejauh ini, kontingen Jateng sudah mendapatkan lima perak dan tujuh perunggu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah optimis perolehan medali akan terangkat karena cabor-cabor unggulan Jateng baru mulai dipertandingkan pada hari Minggu, 8 September 2024.

wied