Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Jusman (5/9/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam percepatan capaian kinerja dan pengelolaan anggaran, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM menggelar Supervisi Penyusunan Anggaran, Kelembagaan, dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah.

BPSDM Hukum dan HAM dalam kegiatan ini juga menggandeng Tim dari Inspektorat Jenderal dan Biro Perencanaan Sekjen, serta unsur eksternal dari Kemenpan RB, Bappenas, dan Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, guna melakukan pendalaman terkait perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kinerja Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kanwil, Tejo Harwanto diwakili Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM Jusman ini, Kamis (5/9/2024).

Jusman mengingatkan fokus 4 program Menkumham untuk tahun 2025. “Ada 4 fokus program Menkumham untuk 2025, diantaranya penegakan dan pelayanan hukum, pembentukan regulasi, pemajuan dan penegakan HAM, serta dukungan manajemen, melalui program prioritas itu nantinya rencana strategis 2025-2029 akan dibentuk,” terangnya.

“Supervisi ini dilaksanakan disamping mengevaluasi kinerja, juga memastikan agar kedepan program dan pengelolaan anggaran mendukung pelaksanaan Renstra tersebut,” lanjut Jusman.

Sebelumnya, Kabadiklat Jateng Rinto Gunawan Sitorus menyampaikan beberapa capaian dan rencana kedepan terkait program dan pengalokasian anggaran Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Sementara itu Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana berharap kegiatan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi kinerja organisasi.

“Kegiatan ini yang pertama dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM dan mengambil lokus di Badiklat Jateng. Semoga melalui kegiatan ini dapat diperoleh poin-poin yang bisa dijadikan bahan evaluasi, guna menentukan kebijakan mendatang,” terangnya.

Ning S