Evandro Brandao (kiri), saat memperkuat Rans Nusantara FC, berduel dengan bek PSIS, Giovanni Numberi. Foto: dok/mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manager Coach PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, tim pelatih dan manajemen bergerak cepat untuk mengambil keputusan merekrut Evandro Brandao, pemain yang bertipikal striker andal.

Manajemen Tim PSIS memang akhirnya mengambil keputusan dengan merekrut Evandro Brandao, di penghujung transfer paruh pertama Liga 1 2024/2025. Pemain berkebangsaan Angola dan Portugal ini, akan menggantikan posisi Sudi Abdallah yang mengalami cedera parah.

Untuk merekrut Evandro, PSIS juga tak banyak memiliki pilihan. Karena verifikasi untuk merekrut pemain asing yang musim lalu tidak bermain di Indonesia, telah ditutup sejak 6 Agustus lalu.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Sosialisasi Layanan Legalisasi dan Apostille di Purwokerto

Dan PSIS hanya memiliki opsi merekrut pemain yang musim lalu bermain di Indonesia, dan batas waktu pendaftaran pemain hanya sampai Selasa (13/8/2024) malam.

”Saya tentu sangat sedih dengan cederanya Sudi, dan saya mendoakan supaya lekas pulih. Namun kami harus tetap berjalan ke depan, dan kami putuskan langsung untuk mencari pengganti Sudi,” ujar Gilbert, dalam keterangannya Selasa (13/8/2024) malam.

Disampaikan juga, tim pelatih dan manajemen merespon cepat, karena situasi sulit dengan rentang waktu hanya 1-2 hari saja. Dengan koordinasi yang terjalin bagus, kesepakatan dengan pemain asing baru akhirnya tercapai.

BACA JUGA: Kemenkominfo Gelar Nonton Bareng, Hati-Hati Jaga Privasi dan Data Diri Pahami Bahaya Sharenting

”Saya melihat Evandro musim lalu bersama Rans, dan dia adalah pemain dengan teknik bagus dan kuat di lini depan. Dia saya rasa cocok dengan skema kami,” lanjut Gilbert.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS menambahkan, dengan direkrutnya Evandro Brandao, merupakan keputusan cepat dan tepat di tengah minimnya waktu.

”Setelah memilih di antara pilihan yang cukup sedikit, kami memutuskan untuk merekrut Evandro. Semoga ini menjadi pilihan tepat, dan Evandro segera beradaptasi dengan skema yang ada di PSIS,” harap dia.

BACA JUGA: Perpustakaan Kelurahan Miroto Sediakan Layanan Internet

Evandro sendiri musim lalu memperkuat Rans Nusantara FC di kompetisi BRI Liga 1, dan bermain sebanyak 31 kali, serta mencetak 6 gol dan 3 assist. Sebelum memperkuat Rans Nusantara FC, Evandro banyak menghabiskan kariernya di Portugal.

Di level Timnas, pemain berusia 33 tahun itu memiliki 2 caps bersama Timnas Angola. Dan saat usia muda, Evandro juga beberapa kali bermain untuk Timnas Kelompok Usia Portugal.

Riyan