Muhammad Akbar Raihan, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan, telah menunjukkan prestasi gemilang di Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD tingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta. Foto: Dok Hendra

JEPARA(SUARABARU.ID)   – Muhammad Akbar Raihan, yang akrab disapa Raihan, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan, telah menunjukkan prestasi gemilang di Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD tingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta. Raihan berhasil meraih medali perunggu di cabang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), menambah deretan prestasi membanggakan bagi sekolahnya.

Raihan (kanan) bersama ibundanya, Dwi Usrifandari dan teman sekamarnya Muhammad Yassin Fahmi. Foto: HS

OSN, yang dilaksanakan dari 5 hingga 10 Agustus 2024 oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, adalah ajang bergengsi untuk menampilkan bakat di bidang sains bagi peserta didik dari tingkat SD/MI/Sederajat hingga SMA/MA/Sederajat. Kompetisi ini diselenggarakan secara bertingkat mulai dari tingkat daerah hingga nasional, dengan tujuan untuk menjaring dan menghargai talenta terbaik dari seluruh 38 provinsi di Indonesia.

Raihan, yang berlomba di tingkat nasional, telah menunjukkan kemampuan dan dedikasi luar biasa dalam bidang IPA. Prestasi yang diraihnya tidak hanya membanggakan bagi SD Muhammadiyah Kriyan tetapi juga membawa harum nama Jepara di pentas nasional. Selamat kepada Raihan atas pencapaian yang membanggakan ini, dan semoga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus mengejar prestasi.

Muhammad Akbar Raihan, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Kriyan, telah menunjukkan prestasi gemilang di Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD tingkat Nasional yang berlangsung di Jakarta

Muntiasih, S.Pd, Kepala SD Muhammadiyah Kriyan, mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian Raihan. “Kami sangat bangga dengan prestasi Raihan. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi luar biasa, tidak hanya dari Raihan sendiri tetapi juga dukungan dari seluruh pihak di sekolah. Medali perunggu ini adalah kebanggaan kami dan menunjukkan bahwa SD Muhammadiyah Kriyan memiliki potensi besar dalam bidang sains. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi”, ujar Muntiasih, Minggu (11/8/2024)

Prestasi Raihan tidak hanya membanggakan bagi SD Muhammadiyah Kriyan tetapi juga membawa harum nama Jepara di pentas nasional. Selamat kepada Raihan atas pencapaian yang membanggakan ini, dan semoga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus mengejar prestasi.

Hadepe – Hendra Suryana, S.Pd.I