Konsep Go Green terasa saat penyelenggaraan lomba menghias rumah. Foto: Tya Wiedya

“Tidak ada uang tunai atau barang yang dipergunakan sebagai hadiah lomba. Hanya piala bergilir. Tetapi meski demikian, saya bersyukur, para peserta bisa memahami kondisi yang ada dan tetap semangat mengikuti lomba tersebut,” ujar Suswanto.

Ketua RT 06/ RW 95, Rahmat Taufiq mengatakan, tim juri yang menilai yakni dari RW, ketua lingkungan dan para sesepuh kampung. Menurut Taufiq, kegiatan lomba ini dapat membawa manfaat positif. Hal itu ia contoh dengan animo warga yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut

“Warga yang hadir mulai dari anak-anak, dewasa dan para sesepuh. Mereka sangat antusias dengan kegiatan lomba menghias rumah ini. Para peserta lomba menampilkan kreasi mereka sendiri dan memberikan pemaparan terkait tema yang dipergunakan untuk mengikuti lomba tersebut,” jelas Taufiq, sapaan akrabnya.

Berbagai tema terlihat dalam hiasan rumah yang merupakan kerajinan tangan para peserta. Mulai dari kreasi penataan rumah para peserta hingga cara pemaparan pemilik rumah terhadap para juri yakni Ketua RW, kepala lingkungan dan sesepuh kampung.

“Salah satunya itu di rumah bapak Yoga. Mereka menggunakan konsep our green wedding yang benar-benar mirip dengan orang kalau resepsi pernikahan,” tambah Taufiq.

Taufiq berharap, kegiatan yang digelar rutin tiap tahun ini bisa meningkatkan kebersamaan antartetangga, khususnya di Perumahan Bumi Kalongan Indah RT 06 RW 5 agar semakin guyub, kompak bersama Sat Lantas Polres Grobogan.

“Dengan adanya momen peringatan HUT ke 79 RI ini, kebersamaan terasa sangat erat dan kami berharap agar tercipta lingkungan Bumi Kalongan Indah yang aman dan nyaman,” harap Taufiq.

Tya Wiedya