Nindya Rizqy Prasetyajati atlet selam junior yang menjuarai kejuaraan selam tingkat Provinsi Jawa Tengah. Foto: ES

JEPARA (SUARABARU.ID) – Atlet Finswimming Junior (kelompok usia) Nindya Rizqy Prasetyajati berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perunggu di nomor 400 meter Surface Junior,  200 meter Surface dan 50 meter Surface dalam Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah di Kolam Renang Jatidiri Semarang tanggal 26 – 28 Juli 2024.

Siswa yang sekolah di MTs Negeri 1 Jepara  tersebut merupakan atlet Finswimming dari Klub Jezie Aquatic  anak dari pasangan suami istri H. Agung dan   dr. Susiana F yang berpraktek di Kecamatan Batealit. dengan pelatih Jeremy Fernando S.Pd. dan Desy Sitorus.

”Saya senang prestasi anak didik saya. Prestasi ini sangat luar biasa,”  ujar Desy Sitorus sebagai Ketua Klub Jezie Aquatic yang juga sebagai pelatih yang berlisensi terdaftar di Kemenpora RI. Selasa 30/7/2024.

Desy Sitorus berharap dengan latihan dan kerja keras  pemain yang punya sapaan  akrab Bibi ini  mampu meningkatkan prestasi minimal mempertahankan prestasinya.

Sedangkan Jeremy Fernando S.Pd. yang juga sebagai pelatih menyampaikan terima kasih kepada atletnya yang sudah giat dalam berlatih. ”  Karena dalam waktu yang singkat kurang lebih satu bulan berlatih adaptasi penggunaan alat monofin bisa mencatatkan waktu prestasi sesuai harapan”, kata Jeremy Fernando.

Prestasi ini bagi Nindya Rizqy Prasetyajati tentu sangat membanggakan, “Ini adalah awalan yang baik untuk saya memulai karier di cabang olahraga Finswimming. Ini semua berkat Allah Swt dan orang tua dan guru-guru saya hingga membuat saya bisa sampai sekarang. Juga semua pelatih dan teman-teman yang saling mendukung  emotivasi saya. Masih banyak yang harus saya kejar setelah ini, masih banyak lawan-lawan  saya yang lebih bagus diatas saya”, ujar Nindya Rizqy Prasetyajati.

Nindya secara khusus juga mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua orang tua, yang telah mendukungnya untuk selalu menekuni olahraga selam.

Hadepe – Edy Sulton