Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Forkompimpda berfoto bersama jemaah haji saat acara tasyakuran haji di pendapa, Selasa 23 Juli 2024. Foto: Setiadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 akan berlangsung beberapa bulan lagi. Bupati Grobogan Sri Sumarni mengingatkan agar warga menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024 ini dengan datang ke TPS.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan hal itu saat hadir dalam tasyakuran jamaah haji Kabupaten Grobogan tahun 2024 di Pendapa Kabupaten Grobogan, dihadiri jemaah haji dan forkompimpda, Selasa 23 Juli 2027.

“Gunakan hak pilih dengan datang ke TPS pada Rabu 27 November 2024, mari kita sukseskan bersama Pilkada 2024 untuk menentukan pemimpin terbaik Provinsi Jawa Tengah dan tentunya Kabupaten Grobogan,” ujar Bupati Grobogan.

Bupati Sri Sumarni juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menciptakan lingkungan yang damai dan kondusif, saling menghormati, jangan saling menjelekkan, dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoaks untuk kepentingan pihak tertentu.

“Saya yakin masyarakat Grobogan adalah pemilih cerdas, siapapun calonnya dan yang terpilih nanti adalah putra terbaik, mari sukseskan Piilkada 2024 untuk menentukan pemimpin terbaik lima tahun ke depan,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri Sumarni menjelaskan bahwa jumlah jamaah haji Kabupaten Grobogan Tahun 2024 mencapai 1.193 orang dan tercatat lima meninggal, serta satu jemaah belum pulang karena masih sakit. “Selamat datang kembali di Kabupaten Grobogan kepada bapak ibu dari tanah suci setelah menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi amalah yang diterima Allah SWT,” kata Bupati Grobogan.

Sri Sumarni berharap para jemaah haji dapat menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat, pribadi yang lebih bijak, lebih sabar, lebih tawadhu.

Mohon maaf Kepada para petugas haji yang telah bekerja dengan penuh ke-ikhlas-an dalam melayani para jamaah haji. Serta para jemaah haji yang mematuhi ketentuan, Bupati menyampaikan terima kasih.

“Saya turut berduka çita untuk lima jemaah haji yang meninggal dunia di Mekkah, semoga husnul khatimah. Untuk yang belum diizinkan pulang karena sakit, semoga diberi kesembuhan,” ujar Bupati Sri Sumarni

Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni pamit dan mohon maaf apabila masih ada kekurangan selama 10 tahun memimpin Kabupaten Grobogan.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, melakukan pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan dua rumah sakit, pendidikan dan pertanian. Apabila masih ada kekurangan, sebagai manusia biasa saya mohon maaf,” tutup Sri Sumarni.

Tya Wiedya