Gus Nung bersama Bu Nyai, Ustazdah, TPQ dan Diniyah.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Puluhan ibu-ibu yang terdiri dari bu nyai pengasuh pesantren, daiyah, muballingah, ustadzah taman pendidikan Al Qur’an (TPQ), guru madrasah diniyyah dan pengurus majelis taklim bersepakat menyatakan dukungan kepada KH. Nuruddin Amin (Gus Nung) untuk maju menjadi bupati 2024-2029.

Dukungan tersebut dinyatakan seusai pelaksanaan workshop tim pemenangan di sebuah hotel di Solo pada Sabtu malam 20/7-2004.

“Para bu nyai, daiyah, muballigah, hafidzah dan ustadzah dari 16 kecamatan di Kabupaten Jepara telah mendengarkan langsung paparan visi-misi dan rencana program Gus Nung dan sepakat mendukung beliau maju dalam pilkada 24 Nopember 2024 nanti”, kata Nyai Hj. Shofiyatin, pengasuh Pondok Pesantren Matholiul Ulum Desa Tegal Sambi Tahunan Jepara.

“Kami sangat memahami kiprah Gus Nung dalam dunia pendidikan, pesantren dan NU. Bersama ibunya Gus Nung, umik Aizah Amin Sholeh, kami senantiasa berjuang bersama di Muslimat NU” tutur bu nyai Atin, panggilan akrab Hj. Shofiyatin.

Lebih lanjut sesepuh Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighah (JP3M) Kabupaten Jepara ini berharap agar Gus Nung benar-benar memperjuangkan pendidikan, terutama pendidikan agama bagi anak-anak dan generasi mendatang.

“Pendidikan anak usia dini (PAUD), taman pendidikan Al Qur’an (TPQ), taman kanak-kanak (TK), raudlatul athfal (RA) maupun madrasah diniyyah harus mendapatkan perhatian yang lebih baik dan sungguh-sungguh untuk membekali budi pekerti luhur dan akhlaq mulia”, sambung bu nyai Atin.

“Mudah-mudahan Gus Nung terpilih menjadi bupati dan rencana program untuk memberikan tunjangan bagi guru TPQ, PAUD, TK, RA dan Madin bisa terwujud”, kata bu nyai Atin, yang juga aktif di Yayasan Hajjah Muslimat (YHM).

Sementara itu, pengurus Majelis Taklim Sabrowiyyah Desa Sendang Kecamatan Kalinyamatan Jepara Hj. Ma’rufi juga memberikan dukungan yang sama kepada Gus Nung.

Ia mengajak para daiyah, hafidzah dan muballihah memenangkan Gus Nung.

“Kami akan membentuk koordinator kecamatan (korcam), koordinator desa (kordes) dan koordinator lapangan (korlap) yang berbasis TPS maupun dasa wisma”, ujar Hj. Ma’rufi yang juga bendahara Ikatan Hajjah Muslimat (IHM) Kecamatan Kalinyamatan Jepara.

“Insya Allah dengan ikhtiar lahir batin melalui kerja keras, silaturahmi dan doa kepada Allah melalui khatmil Qur’an yang kami laksanakan setiap pengajian, hajat Gus Nung dan kita semua dikabulkan oleh Allah SWT”, tutur Hj. Ma’rufi.

Dukungan kepada Gus Nung juga diberikan oleh Karunia Indah, guru PAUD dan TPQ asal Karimun Jawa.

“Insya Allah, kami akan koordinasi dengan para kiai, guru TK, PAUD, TPQ, Madin dan pelaku usaha pariwisata di Karimunjawa untuk memenangkan Gus Nung”, tutur Indah, yang juga ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Karimunjawa.

ua/zank