Kapten tim Lawet FC Bangga Wicaksana tampil trengginas dengan mencetak hatrick di laga kontra Pedawang FC, Minggu, 21 Juli 2024. foto: official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Lawet FC siap menebar ancaman dalam putaran kedua Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024. Di penghujung putaran pertama, tim asal Desa Loram Wetan tersebut sukses menggasak tuan rumah Pedawang FCdengan skor telak 1-4 di laga yang digelar di lapangan Desa Pedawang, Minggu (21/7).

Striker Lawet FC Bangga Surya W sukses mencetak hattrick melalui trigolnya di menit 30, 33 dan 49. Satu gol tambahan Lawet FC dicetak Hasan Khoirul di menit 53. Sementara, gol semata wayang Pedawang FC dicetak oleh pemain pengganti Mujaf di menit 66.

Kebangkitan Lawet FC memang sudah diprediksi sebelumnya. Berbekal pemain yang pernah membela Persiku seperti Zola Anggoro dan Shabri Hanif, permainan Lawet FC mampu tampil impresif di laga tersebut.

Pedawang FC yang dilatih legenda Persiku Agus Santiko dan Aris Fandi, nampak tidak berdaya menghadapi gempuran bergelombang Lawet FC.

Gol demi gol akhirnya tercipta melalui skema serangan yang cukup apik. Hanya saja, kemenangan Lawet FC ini sedikit ternoda dengan diusirnya Akbar Gilang setelah menerima kartu kuning kedua di menit 75.

Dengan tambahan tiga poin ini, Lawet FC kini merangsek ke peringkat ke-4 klasemen dengan 22 poin. Perolehan poin Lawet FC hanya selisih satu angka dengan Persig Gribig yang berada di peringkat ke-3 dengan 23 poin.

Sementara itu PS Klumpit menjadi juara paruh musim dengan 33 poin, dibayangi PSB Bacin dengan 25 poin di peringkat ke-2.

Pelatih Lawet FC Noor Setiawan mengaku cukup senang dengan penampilan anak asuhnya yang terus membaik. Dirinya juga siap memperkuat timnya di putaran kedua nanti dengan mendatangkan lima pemain anyar.

“Ada lima pemain baru yang mungkin kami datangkan untuk menambah kekuatan tim,”tandasnya.

Dengan tambahan amunisi baru ini, Noor Setiawan berharap performa anak asuhnya semakin solid dan mampu menjaga persaingan untuk menjadi juara di Sukun U23 League 2024.

Sementara, pelatih Pedawang FC Agus Santiko mengaku timnya yang diperkuat pemain muda masih terlihat gugup di lapangan.

“Materi pemain kami rata-rata adalah pemain muda dengan usia antara 18-19 tahun. Mereka sering kurang percaya diri saat tampil di lapangan,”tandasnya.

Santiko juga berencana akan menambah pemain baru guna menghadapi putaran kedua mendatang.

Di lapangan Tambakjoyo Jekulo, Persije menang tipis atas tamunya Putra Jaya dengan skor 4-3. Sementara itu, AMN FC Ngembalrejo bermain imbang saat menjamu tamunya Persilo Loram Kulon dengan skor 1-1 di lapangan Jambu Bol Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Ali Bustomi