blank
Syaiful Anam (Karewok) sosok di balik tagar Jepara Wani.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Nama Syaiful Anam tiba-tiba muncul dalam pembicaraan seputar Pilkada Jepara. Pria yang akrab disapa Karewox dengan tagar #JeparaWani ini balihonya bertebaran di mana-mana.

Suarabaru.id secara eksklusif berhasil mewawancarai sosok yang sering disebut sebagai king maker nya perhelatan Pilkada Jepara, di kediamannya, Karang Kebagusan, Jepara Minggu, (21/7/2024).

Kepada suarabaru.id Syaiful Anam bicara blak-blakan soal proses pilkada Jepara yang menurutnya masih sangat dinamis dan terbuka. “Munculnya klaim calon tunggal dalam kontestasi Pilkada dimungkinkan akan berubah. Peta dukungan dan koalisi partai politik masih sangat cair”, kata Syaiful

“Peta politik pilkada masih sangat cair karena belum ada yang mendapatkan rekomendasi. Kalau ada yang mengklaim sudah dapat rekomendasi, itu politik halu namanya”, ujar Syaiful sambil tertawa lepas.

“Saya sangat meyakini munculnya klaim calon tunggal dalam kontestasi Pilkada dimungkinkan akan berubah. Peta dukungan dan koalisi partai politik masih sangat cair”, terang Syaiful.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat Jepara perlu diberikan pendidikan politik yang baik dan benar. Jangan sampai suara masyarakat Jepara sebagai pemilih ditukar dengan politik uang yang menyebabkan kepemimpinan Jepara lima tahun ke depan tidak optimal dalam menjalankan tugasnya.

“Kondisi Jepara sedang tidak baik-baik saja. Dalam 10 sampai 20 tahun yang lalu kondisi Jepara seperti itu-itu saja, maka diperlukan kepemimpinan yang lebih baik dan tidak tersandera kasus”, lanjut Syaiful.

“Diperlukan bupati yang berani dan tegas terhadap  kemungkaran dan kemaksiatan. Terutama yang sedang marak saat ini di Jepara adalah judi online. Pemimpin harus jadi teladan bagi rakyat yang dipimpinnya”, pungkasnya.

ua/zank