Salah satu nomor pertandingan di bagian putra, pada Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolda Jateng, di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (13/7/2024). Foto: dok/ti

PURWOKERTO (SUARABARU.ID)– Dojang Soebandi Kencana menambah koleksi empat medali emas, pada hari kedua Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolda Jawa Tengah, yang dihelat di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (13/7/2024).

Keempat emas itu dipersembahkan masing-masing oleh Athallah Jofansyah Mikwin dari nomor Kyorugi Junior Putra U-45, Frans Dwiky Ramadhan (Kyorugi Junior Putra U-55), Aline Detha Eminem (Kyorugi Junior Putri U-44), dan Chiquitha Ghaniey Kurniawan (Kyorugi Junior Putri U-46).

Pada hari pertama, Jumat (12/7/2024), dojang Soebandi Kencana juga meraih satu emas, yang dipersembahkan Malika Afifah Sahwahita dari nomor Kyorugi Junior Putri U-49.

BACA JUGA: Pertemuan Antartendik dan Mahasiswa Harus di Kampus

Di nomor Poomsae Junior, dojang Dolog Jateng, meraih dua medali emas yang dipersembahkan Krisnandito Radikha Harun dan Alina Yasha Nafiasari. Sedangkan Dojang Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng juga menambah tiga medali emas.

Ketiga emas PPLOP itu dipersembahkan Audrey Davin Fulvian R dari nomor Kyorugi Junior Putra U-48, San Ghany Putro Kusumo (Kyorugi Junior Putra U-71), dan Tiurma Adelia Sifa Kyorugi Junior Putri U-59.

Sebelumnya, dojang PPLOP Jateng juga meraih medali emas melalui atletnya, Agil Tri Nugroho dari Kyorugi Junior Putra U-63.

BACA JUGA: Manfaatkan Kecanggihan Teknologi untuk Pengembang Potensi Diri

Wakil Ketua Panitia, Deddi Fajar Wijayadi ST IAI MT mengatakan, hingga hari kedua pelaksanaan lomba, semua pertandingan berjalan lancar. Semangat bertanding para atlet dinilai cukup tinggi. Mereka bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi semangat fair play.

”Teknik para atlet junior rata-rata cukup bagus. Kami berharap, para pelatih bisa membina mereka dengan baik, sehingga ke depan di antara mereka bisa menjadi atlet Nasional,” harapnya.

Riyan