Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Rendhika Deniardy Harsono dan Ketua DPC Partai Persatuan Pembanguna Kabupaten Jepara H. Masykuri.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika Deniardy Harsono didampingi Ketua DPC Partai Persatuan Pembanguna (PPP) Kabupaten Jepara H. Masykuri ziarah ke makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadlirin di Mantingan, Jepara Sabtu, (13/7/2024).

Komplek makam Mantingan, Jepara.

Disertai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Agus Sutisna, kehadiran Ketua Umum AMK ini seolah memberikan sinyal arah rekomendasi PPP pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Nopember 2024 yang akan datang.

“Kami merasa  bersyukur bisa mendampingi Mas Rendhika untuk berziarah ke makam Sultan Hadlirin di Mantingan siang ini”, kata Masykuri.

Lebih lanjut ia menjelaskan kedatangan Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK ini memberikan angin segar bagi proses kaderisasi di PPP.

“Setelah fit and proper test di Semarang Selasa lalu, kami terus menjalin komunikasi dengan DPP PPP”, ujar Masykuri.

Depan makbaroh makam Ratu Kalinyamat dan Sultan Hadlirin.

“Kami berikhtiar lahir dan batin agar rekomendasi PPP diberikan kepada kader internal. Marwah PPP sebagai salah partai politik yang berbasis kaum muslimin harus diperjuangkan. Politik Amar Ma’ruf Nahi Munkar sebagaimana menjadi amanat para pendiri PPP harus tetap menjadi pegangan”, sambung Masykuri.

Persoalan sosial dan penyakit masyarakat seperti: perjudian, minuman keras, narkoba dan sebagainya harus diminimalisir melalui kebijakan daerah yang mengacu peraturan perundangan di atasnya.

“Walaupun secara undang-undang kami bisa maju sendiri, namun komunikasi politik dengan partai yang lain untuk bersama-sama membangun Jepara”, kata Masykuri.

Sementara itu Agus Sutisna yang juga ketua Desk Pilkada DPC PPP Jepara juga berharap agar rekomendasi diberikan kepada kader internal.

“Kepemimpinan Pak Masykuri di DPC PPP Jepara telah terbukti mampu mempertahankan kursi PPP di DPRD Jepara, bahkan perolehan suaranya naik signifikan. Kami tetap tegak lurus dengan DPP PPP dan berharap rekomendasi diberikan kepada kader internal”, ujar Agus Sutisna.

ua/zank