Paket sembako siap didistribusikan kepada korban gempa, Kamis 11 Juli 2024. Foto: Diskominfo Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang mendistribusikan bantuan paket sembako kepada korban bencana gempa. Pendistribusian paket sembako ini dibagi dalam 5 tim yang mencakup 26 desa dan kelurahan yang terdampak.

“Pendistribusian bantuan paket sembako dimulai hari ini ke 271 rumah korban bencana yang sudah teridentifikasi karena kemarin dapur umum sudah dihentikan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Batang Ulul Azmi, usai apel pendistribusian bencana di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Kamis (11/7/2024).

Distribusi paket sembako akan dilakukan selama 3 hari sesuai SK tanggap darurat yang di dalamnya berisi bahan makan mentah berupa beras, mi instan, minyak, susu, dan gula. Pelaksanaan pendistribusian ini dibagi menjadi beberapa tim yang disebar secara bersamaan untuk mengantarkan paket sembako ke 26 lokasi desa dan kelurahan.

“Adapun desa dan kelurahan yang terdampak, yakni Desa Lebo, Terban, Sijono, Menguneng, Gapuro, Candiareng, Cepagan, Sawahjoho, Kalisalak, Pasekaran, Cepokokuning, Penangkan, Siwatu, Proyonanggan Tengah, Watesalit, Kauman, Proyonanggan Selatan, Kalipucang Kulon, Proyonanggan Utara, Karangasem Selatan, Karangasem Utara, Klidang Wetan, Klidang Lor, Kasepuhan, Denasri Wetan dan Denasri Kulon,” terangnya.

Ulul berharap, mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan paket sembako ke korban bencana bisa membantu kebutuhan makannya.

Sementara itu, Lurah Proyonanggan Utara Surya Sudjana menyampaikan, hari ini menerima bantuan paket sembako dari BPBD Kabupaten Batang sejumlah 10 paket.

“Untuk wilayah Proyonanggan Utara tidak ada korban orang yang parah hanya ada kerusakan 10 rumah saja. Paket sembako yang sudah kami terima ini langsung akan didistribusikan ke rumah korban sesuai data,” ujar dia.

Nur Muktiadi