Kondisi sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Batang kembali berjalan normal pasca terjadinya gempa bumi, Senin pagi 8 Juli 2024. Foto : Pertamina
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pascagempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) di Kabupaten Batang pada Minggu 7 Juli 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan penyaluran BBM dan LPG di Kabupaten Batang aman.
Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan, kondisi lembaga penyalur di Kabupaten Batang pascagempa aman dan tidak ada gangguan.
“Pascagempa, sarana dan fasilitas seperti SPBU, Pertashop, Bengkel Pemeliharaan Tabung (BPT), gudang agen, dan pangkalan yang berada di Kabupaten Batang terpantau normal,” jelas Brasto, Senin pagi 8 Juli 2024.
Brasto menambahkan sempat terjadi mati listrik di Kabupaten Batang sekitar 20 menit sesaat setelah terjadi gempa. Namun setelahnya sudah kembali normal dan pelayanan di SPBU terus berlanjut.
Sebelumnya, Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG, Daryono, menyatakan, gempa bumi di Kabupaten Batang pada Minggu 7 siang Juli 2024 berkekuatan 4,4 magnitudo dan merupakan gempa dangkal akibat dari aktivitas sesar aktif.
“Berdasarkan lokasi episenter dan kedalaman hiposentrumnya, gempa bumi tektonik ini terjadi pada pukul 14.35,24 WIB di wilayah Batang, Pekalongan, dan sekitarnya. Episentrum gempa bumi terletak di daratan dengan kedalaman 6 kilometer,” katanya.
Hery Priyono