Sekitar seratusan mahasiswa FTIK USM, mengikuti UAS pada Senin (1/7/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekitar seratusan mahasiswa Fakultas Teknologi dan Ilmu Komunikasi (FTIK), Universitas Semarang (USM), mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS), pada Senin (1/7/2024).

Koordinator Jadwal UAS, Agusta Praba Ristadi Pinem MKom mengatakan, UAS di hari pertama berjalan lancar. Mulai awal pelaksanaan sampai selesai ujian, tak ada kendala berarti.

Alhamdullilah UAS Semester ini jauh lebih baik pelaksanaannya. Kalau di semester sebelumnya, hari pertama UAS biasanya ada saja kendalanya. Baik dari mahasiswa maupun logistik UAS. Namun kali ini semuanya berjalan lancar,” ujar Agusta.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia Hingga 2027

Hal senada disampaikan Ketua Panitia UAS, Vensy Vydia MKom. Menurutnya, kelancaran UAS semester ini, tak lepas dari kekompakan panitia dalam menjalankan tugasnya masing masing, sesuai time table yang telah disusun dari awal kepanitiaan terbentuk.

”Kelancaran UAS semester ini merupakan hasil pembelajaran kekurangan pelaksanaan UAS pada semester-semester sebelumnya. Semoga ke depan terus lancar, sehingga ujian bisa terselenggara dengan maksimal,” ungkap Vensy.

Ditambahkannya, jika pola kerja dari panitia yang berbasis timeline ini mendapat hasil evaluasi baik saat akhir masa UAS nanti, maka bisa diadaptasi untuk banyak agenda kerja, yang nantinya harus dilaksanakan baik di tingkat fakultas maupun program studi.

BACA JUGA: Timnas U16 Indonesia Waspadai Postur Tubuh Pemain Australia

”Tidak menutup kemungkinan, kalau memang pola kerja ini baik, bisa diadopsi untuk dilaksanakan pada penyelenggaraan program kerja yang disusun di tingkat Himpunan Mahasiswa Jurusan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta UAS, Eliza mengatakan, dia sudah mempersiapkan diri menghadapi UAS. Selain belajar sebelum pelaksanaan UAS, pemahaman mata kuliah yang diajarkan juga mudah dipahaminya.

”Saya sudah siap mengerjakan UAS, karena jadwal sudah disosialisasikan sejak lama. Tata tertib juga, sehingga bukan hanya persiapan keilmuan, tapi hal lain terkait seperti seragam, juga sudah diinfokan lama. Karena itu, saat UAS saya bisa fokus mengerjakan soalnya,” kata mahasiswa Teknik Informatika FTIK USM ini.

Riyan