Erick Thohir dan Shin Tae-yong, sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– PSSI akhirnya mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang sudah final, hingga 2027 mendatang. Keputusan itupun telah disetujui disepakati bersama, antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu dinilai telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya, dalam mendukung pengembangan sepak bola di Tanah Air. Dan itu bisa dibuktikan dengan prestasi yang didapatnya hingga sekarang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan, coach Shin telah membawa Timnas sampai Round 3 Piala Dunia, dan sampai babak playoff Olimpiade 2024. Kinerjanya dinilai telah memberikan dampak positif bagi persepakbolaan di Indonesia.

BACA JUGA: Timnas U16 Indonesia Waspadai Postur Tubuh Pemain Australia

”Catatan prestasi coach Shin sudah cukup bagus. Mulai dari babak penyisihan grup Piala Dunia, hingga sampai babak playoff Olimpiade 2024. Dia mampu memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ujar Erick, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, belum lama ini.

Ditambahkan dia, dengan perpanjangan kontrak itu, PSSI makin menegaskan tekadnya, untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

”Kerja sama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional lain, seperti pemain, ofisial, dan pelatih, diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi dunia persepakbolaan Indonesia,” tukasnya.

Riyan