Timnas U16 Indonesia. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Timnas U16 Indonesia, Nova Arianto mengatakan, anak-anak asuhnya siap tempur menghadapi Australia, pada laga babak semifinal ASEAN U16 Boys Championship 2024. Laga itu akan berlangsung Senin (1/7/2024), di Stadion Manahan, Solo.

Indonesia lolos ke semifinal dengan status Juara Grup A, dengan torehan sempurna 9 poin. Sedangkan Australia menjadi Juara Grup C, dengan mengemas 7 poin. Tentu ini menjadi duel yang menarik dan ketat bagi kedua tim.

”Kita bersyukur, Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Namun seluruh pemain sudah siap untuk laga ini, dan akan menampilkan permainan terbaiknya,” kata Nova Arianto, saat sesi jumpa pers yang digelar Minggu (30/6/2024), seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: PSIS Rekrut Palang Pintu Asal Spanyol

Dia berharap, para pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif, sejak laga perdana di turnamen ini. Pelatih asal Semarang itu juga menyebutkan, pihaknya mewaspadai seluruh pemain Australia.

Apalagi tim Benua Kangguru itu dinilai unggul dalam postur tubuh, dan produktif dalam menecatk gol. Total Australia telah mencetak 14 gol di babak penyisihan Grup C, dan belum pernah kebobolan sekalipun.

Nova memberikan catatan, ada beberapa pemain Australia yang diwaspadai dan menjadi pemain kunci tim ini. Postur tubuh dan cara bermain mereka pun cukup baik, dengan kemampuan atau skill yang merata.

BACA JUGA: Danramil Memotong Tumpeng Kenduri Selamatan HUT Bhayangkara

”Laga ini juga menjadi momen untuk melihat perkembangan para pemain. Terutama mental mereka untuk kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang. Kita ketahui bersama, Timnas Indonesia satu grup juga dengan Australia,” pungkasnya.

Duel Indonesia melawan Australia akan kick off mulai pukul 19.30 WIB. Sedangkan laga semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam melawan Thailand, dan kick off pukul 15.00 WIB.

Riyan