Roger Bonet (Ruxi). Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manajemen Tim PSIS Semarang mendatangkan bek asing asal Spanyol, Roger Bonet, atau yang kerap disapa Ruxi, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Ruxi merupakan pemain kelahiran Spanyol, 11 April 1995, dan bisa bermain sebagai bek tengah. Dia juga bisa ditempatkan di bek posisi sayap kiri. Ruxi sebelumnya telah dipantau tim pelatih, saat Laskar Mahesa Jenar bermain di turnamen International Match RCTI Sports, beberapa waktu lalu.

Manager Coach PSIS, Gilbert Agius juga mengatakan, Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman, dan cocok dengan kebutuhan tim PSIS. Ruxi juga memiliki pengalaman bermain di Eropa, seperti di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Meksiko.

BACA JUGA: Pj Bupati Kudus Jamin PPDB Tanpa Ada Siswa Titipan, Bagaimana Realitas di Lapangan?

”Di Mexico liganya juga cukup bagus, dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI. Sehingga kami rasa pantas, dan sesuai dengan kebutuhan tim untuk bermain di PSIS. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi,” ujar Gilbert dalam keterangannya di Semarang, Minggu (30/6/2024).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, juga menyambut baik hadirnya Ruxi. Dia berharap, pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

”Selamat datang Ruxi. Semoga kehadirannya mampu membuat lini pertahanan PSIS makin kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” pesan Yoyok.

Ruxi sendiri terakhir bermain di Liga Meksiko, dengan membela klub Mineros de Zacatecas. Sebelum itu, Ruxi banyak menghabiskan kariernya di Spanyol dan Finlandia. Ruxi dikontrak PSIS Semarang, dengan durasi satu musim di kompetisi Liga 1 2024/2025.

Riyan