Dua atlet karate asal Kabupaten Jepara, Hera Irnandha dan Ahmad Reihan Alavi.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dua atlet karate asal Kabupaten Jepara, Hera Irnandha dan Ahmad Reihan Alavi mendapat panggilan dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) untuk mengikuti pelatnas dalam Kejuaraan 21Th Asean University Games 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris FORKI Jepara Luluk Agus Yulianto atau yang akrab disapa LAY. Kepada suarabaru.id Senin, (17/6/2024). Luluk mengatakan, “Rencana pelaksanaan Kejuaraan 21Th Asean University Games 2024 ini akan diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 4 – 6 Juli 2024”, ujarnya.

Luluk Agus Yulianto (LAY).

“Pemusatan Latihan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni s/d 3 Juli 2024, dan akan dipusatkan di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang”, lanjut pria yang aktif di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Skretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara ini juga mengatakan terpilihya dua atlet karate asal Jepara ini tidak datang dengan tiba-tiba.

“Semua proses telah dilalui beberapa atlet yang akan berlaga di ajang 21Th Asean University Games 2024. Salah satu syaratnya adalah pernah mengikuti Pekan Olahraga Nasioanl (POMNAS) tahun 2023 dan Kejurnas Piala Ketua Umum FORKI tahun 2024”, beber Luluk.

“Kebetulan, Hera Irnandha dan Ahmad Reihan Alavi pernah menyabet medali emas dalam ajang POMNAS tahun 2023 di Banjarmasin”, terang Luluk.

Berikut profil singkat Hera Irnandha dan Ahmad Reihan Alavi. Hera Irnandha adalah gadis kelahiran Jepara, Jawa Tengah 11 Agustus 2001. Saat ini sedang menempuh pendidikan di Udinus Semarang. Sedangkan Ahmad Reihan Alavi lahir 21 April 2003 di Jepara Jateng. Saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

ua