Pemain Jerman, Jamal Musiala, terpilih sebagai pemain terbaik saat jumpa Skotlandia. Foto: dok/uefa

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tampil di depan publik sendiri, pasukan Julian Nagelsmann tampil perkasa, untuk membekuk Skotlandia dengan skor telak 5-1, di matchday 1 Grup A Euro 2024, di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Laga pembuka Piala Eropa 2024 kali ini berlangsung seru, melebihi ekspektasi. Tuan rumah Jerman pun langsung tancap gas untuk mendulang gol ke gawang lawan. Seperti dikutip dari laman bola.net, laga pertama Euro 2024 ini mampu menyedot penonton untuk datang menyaksikan, hingga stadion pun full suporter kedua tim

Dalam laga itu, lima gol Jerman dicetak lima pemain berbeda, Florian Wirtz menit 10, Jamal Musiala (19), Kai Havertz (45+1), Niclas Fullkrug (68), dan Emre Can (90+3). Skotlandia hanya membalas lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger menit 87.

BACA JUGA: Pemkot Magelang Beri Hibah Untuk FKUB dan Kampung Religi

Kemenangan telak 5-1 ini, menjadi langkah awal yang sangat baik untuk Jerman di Euro 2024. Pasukan Julian Nagelsmann memimpin klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Dua tim lain yang ada di grup ini, Hungaria dan Swiss, baru akan memainkan laganya malam ini.

Sementara itu, dalam opening ceremony Piala Eropa kali ini dilakukan di Allianz Arena, atau sekitar 30 menit sebelum kick-off laga perdana Jerman vs Skotlandia.

Seperti turnamen-turnamen lainnya, opening ceremony ini juga tidak berlangsung terlalu panjang. Ada sejumlah atraksi di lapangan, diikuti dengna pemutaran video.

BACA JUGA: Mills Store Resmi Support Atlet Wushu Berprestasi KONI Kota Semarang

Albart. Foto: apphoto

Salah satu yang mencolok di momen ini adalah, ketika UEFA memberikan penghormatan kepada legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer. Saat itu, layar di stadion menunjukkan video Beckenbauer, fans yang hadir di stadion pun ikut memberikan penghormatan.

Selain pertunjukan dan atraksi di lapangan, satu hal lain yang cukup menarik di opening ceremony kali ini adalah, pengenalan lebih dekat terhadap maskot Euro 2024, yaitu boneka teddy bear yang diberi nama Albart.

Riyan