Dokter Ismail Joko Sutresno mendaftar sebagai bacabup Sragen lewat DPD PAN Sragen, Kamis (13/6/2024). Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Dokter Ismail Joko Sutresno resmi mendaftar sebagai balon Bupati Sragen ke Partai Amanat Nasional (PAN). Pemilik RSU Assalam Gemolong, Sragen ini datang ke DPD  PAN Jalan Sumba Sragen, Kamis (13/6/2024) didampingi keluarga dan relawan Bolone Bapak.

Dokter Ismail mengaku sudah menyerahkan berkas kelengkapan pencalonan sebagai bakal calon Bupati Sragen. “Saya sudah mendaftar sebagai balon Bupati Sragen melalui PAN,” ujarnya dokter Ismail.

Penyerahan berkas dilakukan di Kantor. Pendaftaran diterima Ketua DPD PAN Sragen Basuki dan sejumlah pengurus partai. Dokter Ismail mengatakan untuk menuju balon Bupati Sragen dia sebelumnya juga mendaftar ke PKB.

“Nanti terserah keputusan partai, apa pun rekomendasinya,” katanya dokter Ismail yang juga Ketua PMI Sragen. Saat mendaftar di kantor DPC PKB maupun PAN, dia mendaftar sebagai balon Bupati  Sragen.

Ketua DPD PAN Basuki mengatakan sampai saat ini sudah ada dua tokoh yang mencalonkan bakal Bupati Sragen lewat PAN. Namun bakal calon Bupati yang sudah menyerahkan berkas lengkap baru Dokter Ismail Joko Sutresno.

“Calon lain belum. Pendaftaran di PAN akan ditutup 29 Juni nanti,” ujar Basuki didampingi sejumlah pengurus partai. Basuki juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Untung Wina Sukowati dan Sigit Pamungkas yang dikabarkan berniat nyalon Bupati Sragen, lewat PAN.

Sebelumnya, Ismail juga mendaftar lewat DPC PKB. Namun karena perolehan suara PKB di Sragen hanya enam kursi dan tidak bisa mengusung sendiri calon bupati di ajang Pilkada, sehingga Ismail disarankan juga  mencari partai lain untuk  koalisi.

Dia juga sudah berkomunikasi politik dengan bakal kandidat lainnya, yakni Untung Wina Sukowati dan Sigit Pamungkas. Ismail akan  menunggu hasil pendaftaran dirinya dan menyatakan siap berkoalisi dengan siapa pun

Anind