UKSW - Unhan RI Bahas Pengembangan Gandum Tropis. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menerima anjangsana dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) di Grha Kartini Kampus Kartini UKSW, Jumat (14/6/2024).

Pertemuan ini membahas tentang tindak lanjut rencana kerja sama program penelitian dan peninjauan lokasi penelitian gandum di UKSW.

Hadir menyambut kunjungan istimewa tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (WR RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Prof. Dr. Kristoko Dwi Hartono, S.Kom., M.Kom., Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Dr. Ir. Bistok Hasiholan Simanjuntak, M.Si.

Selain itu, Koordinator RIK FPB Andree Wijaya Setyawan, S.P., M.P., Ketua Pusat Studi Gandum FPB Dina Banjarnahor, S.P., M.Sc., Kepala Laboratorium FPB Alfred Jansen Sutrisno, ST., M.Si., M. Agr., dan Dosen FPB yakni Ir. Djoko Murdono, MS., dan Dr. Yoga Aji Handoko, S.Si., M.Si.

Sementara itu, dari Unhan hadir Sekretaris Program Studi (Prodi) Sarjana Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Militer Letkol Arh Sukanto, S.Si., M.Sc., dan Dosen Prodi Sarjana Biologi FMIPA Militer Dr. Rizky Dwi Satrio, S.Si., M.Si.

Dalam audiensi yang berlangsung hangat tersebut, Prof. Eko Sediyono mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dari UNHAN RI. “Selamat datang di kampus UKSW. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari audiensi yang telah dilakukan oleh UKSW dengan UNHAN belum lama ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, diskusi ini membahas tentang tindak lanjut rencana kerja sama pada bidang penelitian dan pengembangan gandum tropis dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.