Kasatlantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono menjenguk pasien di RS YAKKUM Purwodadi. Foto: Tya wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Satlantas Polres Grobogan, Senin (10/6/2024), melakukan kegiatan peduli kasih mengunjungi korban kecelakaan yang terjadi di Raya Danyang-Pengkol, di Desa Candisari, Sabtu 8 Juni 2024.

Kecelakaan melibatkan  sepeda motor Honda Vario vs Honda Supra 125 ini memgakibatkan dua orang luka ringan dan satu luka orang, yakni Ny Keni Susilowati, mengalami luka fraktur pada jari tangan kanan.

Lokasi kecelakaan tersebut dikenal masyarakat sebagai tempat yang rawan kecelakaan. Hal itu membuat Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono langsung tergerak untuk menengok korban yang hendak menjalani operasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono membezuk korban bernama Ny Keni Susilowati ini di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi didampingi jajarannya.

Saat melihat korban yang tergolek lemah, AKP Tejo Suwono memberikan semangat agar korban tidak perlu khawatir akan menjalankan operasi nanti.

“Maaf Ibu, kami dari Satlantas Polres Grobogan bermaksud untuk mengunjungi ibu, memberikan semangat agar ibu tetap semangat dan semoga operasi berjalan lancar, selalu dalam lindungan Allah SWT, ” ujar AKP Tejo Suwono.

Dari penuturan korban, dirinya mengendarai kendaraan dari arah Purwodadi menuju ke Pengkol bersama sang cucu.

Sesampainya di jembatan timur SMPN 7 Purwodadi, ia tertabrak Honda Vario dari arah berlawanan.

“Mungkin karena jalannya gelap dan agak bergelombang, Pak. Kejadiannya sekitar jam delapan malam, ” ujar Agung, anak korban laka lantas.

Keluarga korban berterima kasih atas kepedulian AKP Tejo Suwono dan jajarannya yang peduli kepada korbanyang baru saja mengalami insiden kecelakaan.

  1. Baca juga Truk Mitsubishi Versus Minibus Elf di Kletak Grobogan Pagi Tadi, 2 Pengemudi Luka-Luka

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasat Lantas Polres Grobogan atas kepeduliannya kepada kami, semoga kebaikan rekan-rekan di Satlantas Polres Grobogan dibalas Tuhan YME, ” jelas Agung.

Sambangi Pasien

Selain korban kecelakaan, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono menjenenguk pasien di sebelah korban kecelakaan.

Pasien bernama Naila Mardiyanti, warga Genengadal Toroh ini sumringah saat AKP Tejo Suwono mendatanginya.

Pasien tersebut mengatakan bahwa dirinya mengalami pusing. Dari hasil pemeriksaan, dokter mengatakan yang bersangkutan terkena darah tinggi atau hipertensi.

AKP Tejo Suwono langsung memberikan tali asih kepada pasien tersebut berupa uang tunai, yang membuatnya senang.

Dirinya juga berpesan kepada pasien tersebut untuk mengurangi makanan berlemak dan tetap menjaga pola pikir yang baik.

“Pola makan dan pola pikir yang baik. Jangan stress ya. Tetap berpikir positif, ” ujar AKP Tejo Suwono.

Rutin

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari Senin, 10 Juni 2024 ini, merupakan kegiatan sosial Sat Lantas Polres Grobogan.

Dari kegiatan tersebut, dirinya mendapatkan masukan dari masyarakat. Termasuk lokasi kecelakaan di antara Candisari – Genuksuran itu.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono menjelaskan dirinya akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevaluasi titik lokasi kecelakaan tersebut.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan pengetahuan baik tentang kesehatan yang bisa menjadikan pembelajaran untuk ia dan anggotanya.

“Kami berharap dari kegiatan peduli kasih Satlantas Polres Grobogan ini, kami dekat dengan masyarakat, kami bisa menjadikan polisi yang dekat dengan masyarakat, dengan cara yang humanis. Tetap semangat untuk yang sedang sakit dan semoga diberikan pemulihan,” harap AKP Tejo.

tya wiedya