Ilustrasi kecelakaan. Reka: wied SB.ID

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah truk Mitsubishi bernomor polisi K 9634 QP bertabrakan dengan Mobil Isuzu Elf K 7620 CP di Jalan Raya Purwodadi – Godong -Semarang, tepatnya di  sebelah barat pertigaan Kletak, Kabupaten Grobogan, Senin 10 Juni 2024, sekitar pukul 05.00.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Teko Suwono melalui Kanit Gakkum Ipda Sandi Widianto, kecelakaan ini bermula saat mobil Elf yang dikemudikan Marban, warga Tawangharjo, melaju dari arah barat ke timur.

“Diduga pengemudi mengemudikan kendaraannya dengan kondisi kurang konsentrasi atau mengantuk. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan terlalu ke tengah dan muncul truk Mitsubishi dengan kecepatan sedang, tabrakan tidak dapat dihindarkan, ” jelas Ipda Sandi Widianto, saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Aris, pengemudi truk Mitsubishi Light, warga Wirosari, dan pengemudi minibus Elf  ini mengalami luka-luka.

“Untuk pengemudi minibus Elf ini mengalami luka-luka berupa fraktur terbuka pada kaki kanan, dan lecet tangan kanan, sudah dalam penanganan di RS Siaga Utama, ” jelas Ipda Sandi Widianto.

Sedangkan korban Aris atau pengemudi truk Mitsubishi Light menderita luka lecet dan dibawa ke Puskesmas Godong.

Dari olah TKP dan pemeriksaan pengemudi, Ipda Sandi menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini murni karena human error yang diduga sopir minibus Elf mengantuk.

“Kami imbau kepada. masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Usahakan dalam kondisi prima saat membawa kendaraan ke jalan raya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ” pesan Ipda Sandi.

Tya Wiedya