Tim Futsal Siwo PWI Jateng berfoto bersama Danur Rispriyanto (kelima dari kiri). Foto: dok/siwo

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Anggota DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto, kembali mendapat kepercayaan menjadi Manajer Tim Futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), PWI Jateng. Kepemimpinannya ini diharapkan bisa kembali membawa pulang medali, mengulangi kesuksesan di Porwanas 2013 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Futsal sendiri menjadi satu dari 12 cabang yang dipertandingkan di Kalsel. Tim Siwo Jateng akan berlaga di dua kategori cabor itu, KU-27 dan KU-40.

Danur pun menegaskan komitmennya, akan membawa tim futsal Siwo PWI Jateng tampil sebaik-baiknya. Sebelumnya dia juga menjabat sebagai Manajer Tim atlet wartawan yang bertanding dalam cabor futsal Porwanas 2022 Jatim.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Kebumen Deklarasi Dukung Arif-Rista di Pilkada 2024

”Saya berterima kasih atas kepercayaan ini, untuk memimpin tim futsal Siwo PWI Jateng di ajang Porwanas. Tentu saya juga berharap, para pemain terus memiliki tekad dan kemauan kuat, dalam upaya mengharumkan nama Jawa Tengah,” tandas Danur dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

Selama melaksanakan tugas, Danur akan dibantu asisten manajer Arty Yuniartha. Koordinator futsal Siwo PWI Jateng, Lukas Budi Cahyono menyatakan, persiapan cabang ini sudah dimulai dengan mengumpulkan pemain dan menunjuk pelatih.

Latihan sudah berlangsung Juni ini secara intensif selama dua bulan, hingga keberangkatan ke Banjarmasin. Atlet wartawan yang diundang mengikuti latihan, berasal dari Kota Semarang dan daerah-daerah lain di Jateng.

BACA JUGA: Anggota BPKN RI Pastikan Timbangan Sesuai Harga Komoditas Pasar

”Kami sudah memiliki gambaran mengenai pemain yang sudah dilaporkan ke Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian. Berdasarkan skill dan teamwork, mayoritas pemain merupakan mantan anggota tim di Porwanas Jatim,” papar Lukas.

Di Jatim dua tahun lalu, langkah tim futsal terhenti di perempat final, pada masing-masing kelompok umur. Pencapaian ini gagal mengikuti raihan medali perunggu di Porwanas 2013 Kalsel.

Dijadwalkan, Porwanas XIV akan berlangsung pada 19-26 Agustus 2024. Upacara pembukaan akan dilakukan di GOR Paman Birin, Banjar Baru. Cabang lain yang digelar di ajang empat tahunan ini adalah atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, domino, e-sport, tenis meja, tenis lapangan, dan balogo (olahraga tradisional Kalimantan).

Ada juga lomba karya jurnalistik, yang melombakan penulisan artikel, fotografi, videografi, dan reportase radio. Diperkirakan 4.000 peserta akan hadir dalam hajatan olahraga tertinggi bagi wartawan se-Indonesia ini.

Riyan