Bupati Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih menerima dukungan dari Pemuda Pancasila Kebumen di Lapangan Manunggal Gombong, Minggu 9/6.(Foto:SB/Prokopim)

rKEBUMEN (SUARABARU.ID)- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Kebumen dibawah komando Edy Purwanto resmi menyatakan sikap mendukung kembali pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai calon Bupati Kebumen dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Edy Purwanto membacaka deklarasi dukungan tersebut di depan ratusan kader PP pada  Silaturahmi MPC PP Kebumen dengan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih, dan dihadiri jajaran kader dan pengurus PP se Kabupaten Kebumen, di Lapangan Manunggal, Gombong, Minggu (9/6).

Sesuai acara Edy Purwanto alias Wanto mengatakan, segenap pengurus dan kader PP se Kabupaten Kebumen sudah bulat menyatakan dukungan kepada pasangan Arif-Rista karena keduanya telah terbukti berhasil membawa Kebumen lebih maju, dan manglingi.

“Kita seluruh pengurus dan kader sudah bulat memberikan dukungan kepada Bapak Bupati Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih untuk kembali maju sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk periode dua,”tegas Wanto.

Menurut Edy Purwanto, pihaknya memberikan dukungan kepada petahanan karena terbukti Kebumen di bawah kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto kini semakin maju. Banyak sekali perubahannya. Baik di kota maupun di desa, semua dibangun dengan merata.”Kebumen benar-benar manglingi,”tambahnya.

Ia menyebut kader PP di Kebumen total yang ber KTA sebanyak 6.570 orang. Wanto pun menginstruksikan seluruh kader dari basis sampai ranting untuk bergerak memenangkan pasangan Arif-Rista.”Instruksinya jelas, Pilkada Kebumen 2024: Arif-Rista harus bisa terpilih kembali”

Wanto berharap jika nanti pasangan ini kembali terpilih, Bupati bisa membuka lowongan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Kebumen, agar kesejahteraannya meningkat, dan Kebumen terbebas dari kabupaten termiskin.

Sementara itu menanggapi dukungan dari ormas PP, Arif Sugiyanto menyatakan terima kasih dan rasa bangga karena dukungan itu muncul dari bawah, tanpa ada paksaan atau rekayasa.

“Para jajaran pengurus MPC PP Kebumen kemarin datang ke Pendopo menyampaikan mau mengadakan silaturahmi apel bersama, dan bupati diminta wajib hadir. Alhamdulillah berkesempatan bisa hadir di sini, dan kita sampaikan terima kasih untuk support yang diberikan,”ujarnya Arif Sugiyanto.

Bupati sepakat dengan harapan yang disampaikan ketua MPC PP Kebumen bahwa Kebumen PR-nya adalah harus bisa keluar dengan predikat kabupaten termiskin di Jateng

Karenanya itu Buoati bertekad, perlu banyak terobosan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain memperbanyak lowongan pekerjaan, roda perekonomian warga juga perlu digerakan dengan memperbanyak even.

“Even ini yang menggerakkan masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat, kita pemerintah cukup sebagai regulator saja dan ini terbukti dengan adanya KIE,  Kebumen Beach Half Marathon, itu mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, dan insya Allah Agustus nanti akan diadakan Pesta Rakyat Kebumen yang cukup meriah,”tuturnya.

Bupati berharap dukungan dan masukan dari masyarakat termasuk Ormas PP agar bagaimana bisa menjadikan Kebumen bisa semakin maju dan sejahtera.

Dia tegaskan kembali , untuk membangun Kebumen perlu kolaborasi, tidak bisa sendiri. Peran serta ormas ini sangat dibutuhkan pemerintah untuk kemajuan Kebumen ke depan.

Komper Wardopoif