Calvin saat mendemonstrasikan seri terbaru Xiaomi, yang bisa berfungsi meski dimasukkan dalam akuarium berisi air. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan, teknologi yang digunakan produknya selalu berpusat pada manusia. Inovasi selalu dirancang berdasarkan kebutuhan pengguna produk Xiaomi.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat menggelar Media Gathering Xiaomi Indonesia, di Semarang, Jumat (31/5/2024). Sejumlah awak media hadir dalam acara yang berlangsung interaktif itu.

Menurut Calvin, setelah sukses menggelar acara serupa di Yogyakarta, Xiaomi Indonesia, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang fokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), melanjutkan rangkaian roadshow ke Semarang.

BACA JUGA: Dankodiklatal Pimpin Napak Tilas Lembaga Pendidikan TNI AL Pertama di Tegal

”Kami memperkenalkan strategi terbaru Xiaomi, dan beberapa inovasi yang dihadirkan pada tahun ini. Bersama dengan komunitas lokal di Semarang, Xiaomi membawa semangat #AlwaysReady untuk generasi muda, dengan inovasi teknologi yang dihadirkan,” kata dia dalam keterangannya.

Dijelaskan pula, Xiaomi hadir guna menginspirasi dan memperkuat peran generasi muda dalam membentuk masa depan yang berkelanjutan. Hal itu bisa dilakukan dengan mengoptimalkan teknologi dan interkonektivitas, yang bisa menciptakan solusi inovatif bagi tantangan di masa depan.

Selain itu juga, memperkenalkan strategi perusahaan terbaru, yaitu ‘Human x Car x Home, yang fokus pada pengalaman pengguna yang holistik dan terintegrasi.

BACA JUGA: Melalui Gerakan GLAM, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Ajak Masyarakat Ubah Sampah Jadi Emas

”Saat ini, pengguna dapat menikmati interkonektivitas antarperangkat yang semakin seamless. Salah satunya berkat pembaruan Xiaomi HyperOS. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan perangkat smartphone dengan rangkaian perangkat AIoT dari Xiaomi dengan lebih mudah dan lancar,” imbuhnya.

Disebutkan Calvin, hal itu tidak hanya mencerminkan komitmennya dalam menghadirkan teknologi terdepan, tetapi juga menegaskan dedikasi untuk mempersembahkan pengalaman yang lebih terhubung dan memuaskan, bagi para pengguna produknya.

”Selain memperkenalkan strategi terbaru, Xiaomi juga memperkenalkan kembali sejumlah lini produk terbarunya. Rentang produk ini meliputi smartphone dari segmen entry level hingga flagship, serta perangkat AIoT seperti produk wearable, jajaran tablet, smart home product, TV hingga monitor terbaru,” tukas dia.

BACA JUGA: PWI Pusat Gelar Seminar Pilkada Damai 2024

Pihaknya juga memberikan apresiasinya pada semua pengguna produk-produk yang diluncurkan pada tahun ini. Xiaomi juga berhasil mempertahankan posisi Top 2 Vendor Smartphone di Indonesia, dengan pertumbuhan sebesar 60 persen.

”Hal itu sebagaimana tercatat dalam laporan analisis Canalys, pada kuartal pertama 2024. Keberhasilan ini tentu saja menjadi penyemangat bagi kami, untuk terus menghadirkan teknologi terkini dan inovatif, bagi semua orang,” tegas dia.

Riyan