PT PLN IP UBP Semarang bersama IZI gelar CSR bantuan layanan kesehatan hingga penanganan stunting. Foto: Dok/Humas (21/5/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng dan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan layanan kesehatan pencegahan dan penanganan stunting.

Kegiatan sendiri dipusatkan di Balai RW.11 Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (21/5/2024).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan CSR yang rutin dilaksanakan, serta bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengentasan stunting di Indonesia, khususnya Kota Semarang, dengan menitikberatkan bantuan pada 21 calon pengantin (Catin), 72 balita stunting dan 100 warga yang membutuhkan pengobatan,” ungkap Asistant Manager Keamanan & Humas PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, Retno Wulandari.

Diharapkan melalui kegiatan ini para calon pengantin yang akan menjadi pasangan hidup lebih memperhatikan kesehatan mereka untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan terbebas dari stunting.

Ia berharap untuk balita yang saat ini sudah terindikasi stunting, dengan adanya bantuan protein tambahan dapat memberikan perbaikan gizi. “Kami akan terus memonitor dan menekan angka-angka stunting, dengan penerapan program sesuai rencana dan kebutuhan di masyarakat,” kata Retno.

Siwi Wahyuningsih, Camat Semarang Utara menyebut, kegiatan CSR dari PT PLN Indonesia Power UBP Semarang sangat membantu dalam menurunkan angka stunting khususnya di wilayah kelurahan Tanjungmas.

Ia berharap kegiatan yang sudah rutin dilakukan ini terus berkelanjutan sehingga tahun 2024 ini angka stunting di Kecamatan Semarang Utara bisa zero stunting.

Sementara itu Muhamad Rizaldi (22) salah satu catin penerima manfaat menyampaikan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI Jateng yang sudah menyelenggarakan kegiatan CSR tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi saya untuk bekal nanti agar terhindar dari anak yang terindikasi stunting,” ucapnya.

Ning S