Marching band SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan ( Muliya) saat tampil di kejuaraan marching band di Kudus

JEPARA (SUARABARU.ID) – SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan raih juara Umum ke 2 Open Marching Band Championship (KOMBC) yang digelar di Gedung Olah Raga Bung Karno Kudus, Minggu 12/5/2024.

Lomba tersebut menjadi arena bagi para penerus dalam bidang marching band. Pada kesempatan ini SMP Muliya tampil berbeda dengan yang lainnya. Salah satunya ialah dalam lagu yang dibawakan. Mereka memainkan instrumen lagu “Sang Surya” yang merupakan mars Muhammadiyah.

Pada lomba tersebut SMP Muliya memborong 5 Piala dan 1 piala juara Umum. Ahmad Lukman S.s selaku Waka Kesiswaan mengatakan , “Apresiasi saya dan rasa syukur atas partisipasi yang luar biasa dari kontingen SMP Muliya dalam lomba KOMBC”.

Acara ini menjadi kesempatan besar bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan dedikasi mereka dalam bidang musik dan seni terutama marching band.

” Saya apresiasi juga yang besar kepada semua anggota kontingen SMP Muliya dan dewan guru ustaz dan ustazah yang telah bekerja keras dan berkolaborasi untuk meraih kesuksesan dalam kategori display SMP marching band”, ujar Kepala SMP Muhammadiyah Kalinyamatan, Andika Fajri Mubarok.

Prestasi mereka yang memborong sejumlah piala merupakan bukti nyata dari kerja keras dan semangat juang yang luar biasa. “Selamat kepada seluruh anggota kontingen SMP Muliya! Prestasi ini menjadi bukti bahwa kerja keras dan dedikasi tak kenal waktu,” pungkasnya.

Sindi Novitasari – Suryo Bayu Tirto Aji