blank
Iswar Aminuddin mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dalam Pilwakot Semarang 2024 dari PSI yang diserahkan langsung Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, Minggu (12/5/2024) malam. (foto hp)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Calon kandidat dalam Pilwakot Semarang 2024, Iswar Aminuddin, semakin memantapkan dukungannya dengan berkomunikasi ke sejumlah partai politik yang ada di Kota Semarang.

Terbaru, Iswar yang masih menjabat sebagai Sekda Kota Semarang ini pada Minggu (12/5/2024) malam, datang ke DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Semarang.

Datang dengan didampingi sejumlah simpatisan dan relawan pendukungnya, Iswar hadir dan diterima langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, dan pengurus partai PSI.

Iswar sendiri mengaku, jauh-jauh hari dirinya sudah berkomunikasi intens ke sejumlah tokoh – tokoh PSI Kota Semarang. Sehingga keikutsertaannya mendaftar melalui PSI bukan tanpa pertimbangan.

“Ada kesamaan visi dan misi serta pemikiran antara saya dengan partai (PSI) dalam membangun dan mensejahterakan warga masyarakat Kota Semarang,” katanya saat diwawancarai.

Dirinya menjelaskan, di PSI sendiri ada idealisme yang dibangun, terutama persoalan infrastruktur, lingkungan, transportasi maupun persoalan anak muda di Kota Semarang.

“Ini sama dengan pemikiran kami bersama para relawan tentang masa depan Kota Semarang kedepannya seperti apa, dan kami sudah berdiskusi tentang apa yang menjadi landasan PSI hampir sama dengan apa yang kami pikirkan selama ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu, mengatakan, partainya terbuka kepada siapa saja yang ingin mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Sebenarnya kita sudah membuka pendaftaran sejak 26 April hingga nanti (ditutup) tanggal 1 Agustus 2024. Hingga kini sudah ada empat orang yang datang mengambil formulir pendaftaran ke kami. Selain pak Iswar, ada juga mas Yoyok, mbak Claudyna, dan pak Bambang,” katanya.

Melly menjelaskan, nantinya dari nama-nama kandidat bakal calon yang mendaftar tersebut akan dibawa ke pusat (DPP) untuk kemudian ditentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilwakot Semarang 2024.

Hery Priyono