blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam gelaran reuni Trabas Kamtibmas di Batang. Foto: Dok/Humas (5/5/2024) 

BATANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama warga Kabupaten Batang melaksanakan reuni Trabas Kamtibmas di Lapangan Desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (5/5/2024).

Hadir dalam kegiatan PJU Polda Jateng, Pj Bupati Batang, Dra. Lani Dwi Rejeki, Dandim Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, para Kapolres jajaran ekswil Pekalongan dan tokoh masyarakat.

Menurut Drs. K. H. Sulthon Syair (Gus Sulthon) dari Ponpes TPI Al Hidayah, salah satu kriteria ideal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin ada pada Irjen Pol Ahmad Lutfhi.

“Irjen Pol Ahmad Lutfhi merupakan sosok yang memasyarakat, yang selalu berkumpul dengan masyarakat Jawa Tengah,“ ungkap Gus Sulthon.

“Ini sesuatu yang sangat baik dan layak dicontoh kita semua, karena bagaimana pemimpin bisa memimpin daerah sudah dicontohkan oleh Kapolda Jateng yang tanpa lelah selalu hadir di tengah-tengah kita,” terangnya.

Sementara itu Kapolda Jateng menyampaikan, melalui kegiatan reuni Trabas Kamtibmas mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan.

“Lewat reuni Trabas Kamtibmas kita ciptakan persatuan dan kesatuan yang akan kita bawa kemanapun berada,” kata Lutfhi.

“Saya yakin dan percaya, wilayah Jawa Tengah akan gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Secara lebih luas, sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan dunia dan akhirat), “ ungkap Lutfhi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda sekaligus menggelar bhakti kesehatan dan bhakti sosial kepada 300 masyarakat. Selain itu juga pemberian peralatan bagi penyandang disabilitas, dan sumbangan pembangunan Masjid Jami Darussalam sebesar Rp. 50.000.000.- dan materialnya.

Diketahui, Kapolda Jateng, Irjen pol Ahmad Luthfi ini pernah menjabat sebagai Kapolres Batang. Semasa menjabat beliau dikenal sangat dekat dengan masyarakat melalui kegiatan kegiatan diantaranya Trabas Kamtibmas.

Ning S