blank
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng yang juga kandidat Cagub Jateng 2024 Sudaryono berfoto bersama kader di Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menegaskan partainya tak akan anti dengan parpol lain khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024.

Sudaryono yang disebut sebagai salah satu kandidat kuat Cagub Jateng ini, mengaku siap menjalin komunikasi dengan partai-partai lain baik yang ada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau yang di luar.

“Yang perlu digarisbawahi fatsun politik pak Prabowo sangat jelas tidak pernah anti dengan partai lain. Semua kita ajak komunikasi baik yang ada dalam KIM atau di luar,”kata Sudaryono saat hadir dalam acara halal bi halal DPC Partai Gerindra Kudus di rumah aspirasi Sri Hartini, Minggu (5/5).

Dalam kesempatan tersebut, seluruh pengurus dan kader DPC Partai Gerindra sudah kompak untuk mendukung Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng 2024.

Mereka menilai Sudaryono adalah sosok yang pas untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, kata Sudaryono penjajakan antarpartai memang terus dilakukan baik Gerindra ke partai lain atau sebaliknya.

Dan karena proses pendaftaran di KPU masih cukup lama, Sudaryono mengaku kalau proses koalisi masih akan dinamis.

“Pendaftaran masih lama, jadi saya kira prosesnya masih sangat dinamis,”tandasnya.

Namun demikian, Sudaryono mengaku sudah menjalin komunikasi khusus dengan partai lain terutama untuk proses koalisi.

“Ada beberapa partai, seperti kemarin juga dengan Partai Demokrat,”ujarnya.

Disinggung mengenai munculnya nama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi, sebagai Cagub Jateng, Sudaryono menanggapinya dengan cukup diplomatis.

“Semua orang berhak bercita-cita apakah menjadi presiden, gubernur atau bupati,”paparnya.

Acara halal bi halal DPC Partai Gerindra Kudus sendiri berlangsung cukup meriah. Tak kurang 100 orang kader maupun simpatisan Partai Gerindra Kudus ikut hadir di kediaman Anggota DPRD Jateng Hj Sri Hartini tersebut.

Ali Bustomi