blank
Ilustrasi.

KUDUS (SUARABARU.ID) –  Seorang pria ditemukan tewas di sebuah kubangan air bekas pembuatan batu bata di Dukuh Mbogol, Desa Megawon, Kecamatan Jati, Selasa (16/4). Korban ditemukan secara tidak sengaja oleh anak-anak yang sedang bermain di lokasi tersebut.

Kapolsek Jati AKP Cipto mengungkapkan, korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB. Anak-anak yang sedang bermain melihat sesosok tubuh tertelungkup di atas kubangan air.

Melihat hal tersebut, anak-anak langsung memberitahu ke seorang warga di sekitar lokasi bernama Supriyanto. Saksi pun mengecek lokasi dan setelah melihat ada jasad korban saksi kemudian menghubungi aparat kepolisian.

“Usai mendapat laporan tersebut, anggota langsung datang ke TKP dan kemudian menghubungi BPBD dan Inafis Polres Kudus serta petugas kesehatan dari Puskesmas Ngembal Kulon,” ujar Kapolsek.

Sesampainya di lokasi, jenazah yang mengapung itu langsung diangkat dari kubangan air yang kedalamannya sekitar 60 cm oleh BPBD Kudus dibantu anggota Polsek Jati dan Koramil Jati untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari Puskesmas.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah,” ungkap Kapolsek Jati.

Dari pemeriksaan petugas, korban diketahui bernama Rumaji (60), warga Desa Ngembalrejo RT 2/RW 4, Kecamatan Bae. Korban diketahui adalah pencari rumput. Korban meninggal diperkirakan akibat penyakit strokenya kambuh saat mencari rumput.

Ali Bustomi