blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berfoto bersama seorang pengunjung

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ada pernyataan menarik yang disampaikan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Sabtu (13/4-2024) saat ditanya mengapa ia dan jajarannya memberikan perhatian khusus terhadap obyek-obyek wisata yang mulai dipadati pengunjung.

“Jika mereka dilayani dengan baik, mulai obyek wisata yang bersih, indah, tertata baik,  hingga kenyamanan dan keamanan yang dirasakan  selama di Jepara, maka mereka akan bercerita tentang kenangan indah selama berkunjung ke Jepara. Ia akan menjadi media promosi yang efektif,” terang AKBP Wahyu ketika  ditanya SUARABARU.ID usai mengecek kondisi obyek wisata Pantai Teluk Awur Tahunan. Ia diterima oleh Petinggi Teluk Awur Rokhman.

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berdialog dengan wisatawan

Sebelumnya Kapolres bersama pejabat utama juga telah mengunjungi Pantai Kartini dan Bandengan. Pengecekan  ini untuk memastikan pengamanan di oyek wisata itu berjalan baik. Bahkan ia sempat melakukan dialog dengan sejumlah pengunjung, diantaranya Zumrotun asal  Kabupaten Klaten yang berkunjung ke Pantai Teluk Awur bersama keluarganya.

Perempuan asal Klaten, Jawa Tengah, itu mengaku takjub dengan keindahan wisata bahari Jepara. Bahkan, menikmati liburan bersama keluarga ke tanah kelahiran R.A Kartini adalah cita-citanya.

blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didamping pejabat utama dan Petinggi Teluk Awur Rokhman

“Biasanya kan cuma lihat di TV ataupun Medsos tentang keindahan pantai Jepara yang mempesona. Jadinya tambah penasaran aja pingin lihat langsung,” ujar Zumrotun yang datang bersama anaknya yang tengah mudik.

Usai berbincang dengan pengunjung, Kapolres lantas memantau beberapa titik lain. Seperti area berjualan, tempat parkir, hingga kawasan pantai yang kerap dijadikan tempat bermain wisatawan.

Disela-sela kegiatannya, Kapolres Jepara juga mengingatkan agar para wisatawan yang hendak berwisata air untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speedboat atau perahu wisata harus memakai jaket pelampung (life jacket).

“Silakan menikmati liburan di Kabupaten Jepara dengan tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan kita semua,” pesan perwira polisi yang pernah mengenyam pendidikan S2 Master of Policing Intelligence and Counter Terrorism di Sydney, Australia.

Kapolres juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara pengelola kawasan wisata, pemerintah desa, pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat yang telah terjalin baik. Hal itu berkenaan dengan upaya menciptakan wisata aman dan nyaman selama libur Lebaran.

“Kita semua memiliki peran masing-masing untuk mendukung promosi dan pengembangan wisata di daerah kita,” pungkasnya.

Sementara Petinggi Teluk Awur Rakhman menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Jepara karena sudah melakukan pengecekan di tempatnya.

Hadepe