Salah satu menu spesial Marabunta Resto & Bar. Foto: dok/istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Co-Founder Marabunta Resto & Bar Semarang, Xander mengatakan, Kota Semarang kaya akan sejarah dan budaya yang memikat. Kota ini bahkan menjadi salah satu dari 10 tujuan wisata lokal yang paling dicari di Google, pada tahun 2018.

Semarang tak hanya dikenal dengan kawasan Kota Lama-nya yang kental dengan nuansa zaman kolonial, tetapi juga merupakan tujuan wisata kuliner yang menarik. Di antara
banyak restoran, Marabunta Resto & Bar menjadi sorotan para penikmat kuliner. Di tempat ini, manajemen mengombinasikan sajian kuliner yang beragam, dan kemegahan arsitektur yang tak terlupakan.

”Gaya makanan yang kami tawarkan, modern indonesian comfort food. Pilihan menu makanan dari lokal hingga western, dengan kategori tapas, appetizer, main course (ayam, steak, daging, seafood, nasi, pasta, dan mi),” kata Xander dalam keterangannya di Semarang, Senin (8/4/2024)

BACA JUGA: Semen Gresik Sumbang 5 Bus Berangkatkan 250 Orang Mudik Gratis dari Jakarta ke Jawa Tengah

Ditambahkan dia, pihaknya juga memberikan dessert yang menggoda selera. Ragam minuman yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari healthy juice, teh dan kopi, cokelat dan milkshake, mocktail, dan air putih atau minuman ringan.

Xander juga menyebut, restoran yang ada di kawasan Jalan Cendrawasih Semarang ini, tidak hanya menawarkan tampilan elegan dan berkelas, tetapi juga memancarkan nuansa zaman dahulu dan Eropa yang kental.

”Setibanya di Marabunta, pengunjung seolah-olah berada di dalam ruang pertunjukan yang mewah, dengan panggung kecil yang mempersembahkan hiburan musik sebagai teman santap. Tambahan mini balkon di atas panggung dan dekorasi tirai sebagai latar belakangnya, makin memperkuat nuansa teaternya,” ungkap dia.

BACA JUGA: OJK Jateng Bersama Forkom IJK Peringati Nuzulul Quran dan Penyaluran Zakat

Manajemen memastikan untuk mempertahankan keindahan bangunan dari masa lalu, sebagai tema utamanya. Foto: dok/istimewa

Menurutnya, Marabunta didesain dengan mengutamakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Selain itu, menggabungkan kenikmatan kuliner dengan arsitektur yang memikat, sehingga menciptakan pengalaman makan yang berbeda dan menarik.

”Kami ingin mempertahankan keindahan bangunan dari masa lalu sebagai tema utamanya. Kami berharap, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi kuliner favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Semarang,” tutur Xander.

Dan untuk merayakan libur Idul Fitri, Marabunta Resto & Bar menyajikan menu ‘Holiday Special’, yang terdiri dari hidangan lezat seperti Assorted Local Gorengan, Beef Ribs Aromatic Soup, Roast Balinese Barramundi, Kebuli Lamb Satay, Nasi Kebuli Lamb Shank, Oxtail Tom Yum, Es Pisang Ijo Makassar, dan Exotic Fruit Pancake.

BACA JUGA: Datang dengan Wajah Berak, Pulang Melempar Senyum Ngakak

Untuk menambah keseruan, Marabunta Resto & Bar juga secara rutin menggelar ‘Marabunta Intimate Concert’, dengan menghadirkan para artis terkenal Ibu Kota, seperti Mahalini, Pamungkas, Vierra, Marion Jola, D’Masiv, Nidji, Ada Band, Geisha, Samsons, Padi, dan beberapa artis ternama lainnya.

”Kami juga akan menghadirkan ‘Marabunta Intimate Concert’, dengan berbagai bintang tamu yang layak untuk dinantikan. Marabunta Resto & Bar ingin terus menjadi tempat yang tepat, untuk merasakan kemewahan kuliner sembari menikmati atmosfer teater yang memikat di Semarang,” tukas Xander.

Riyan