OJK Jateng bersama Forkom IJK peringati Nuzulul Quran dan penyaluran zakat. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Nuzulul Quran, Kantor OJK Provinsi Jawa Tengah bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah mengadakan pengajian bertema “Merajut Ukhuwah Menebar Berkah”, belum lama ini.

Selain kegiatan pengajian, OJK bersama Forkom IJK melakukan penggalangan dana untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta penyaluran zakat kepada LAZ Al-Ihsan (LAZiS) Jawa Tengah.

Dalam kegiatan dilakukan penyerahan Zakat Infaq Shadaqah kepada LAZiS Jateng dan 3 panti asuhan. Zakat infak shodaqoh yang dihimpun dari insan OJK dan Forkom IJK Jawa tengah pada Ramadan 1445 H sebesar Rp 85, 5 juta yang disalurkan melalui LAZiS Jateng dan 3 panti asuhan di Semarang.

“Kegiatan Nuzulul Quran ini bertujuan memperkuat ketakwaan pegawai OJK dan Forkom IJK, serta menjaga ukhuwah, silaturahmi antara regulator dan industri tetap terjaga,” kata Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah, Sumarjono.

Sumarjono menyebut, Nuzulul Quran merupakan waktu turunnya Alquran menjadi momentum untuk terus meningkatkan pengetahuan, contohnya dalam rangka peningkatan literasi keuangan syariah dan tingkat inklusi syariah yang masih rendah.

Sementara itu, Bagas Leksono selaku Direktur Program LAZiS Jateng menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada OJK dan Forkom IJK Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZiS Jateng dalam penyaluran Zakat Infaq Shadaqah.

Bagas menyampaikan bahwa dana tersebut dihimpun dari zakat insan atau pegawai OJK serta sedekah dari Forkom IJK.

“InshaAllah dana yang dititipkan akan disalurkan kepada yang berhak (membutuhkan). Semoga memberikan keberkahan dan kebaikan bagi seluruh civitas yang ada di OJK dan Forkom IJK Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar tausiah oleh K.H Supandi yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga ukhuwah dan silaturahmi antar sesama umat Islam.

Supandi juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungannya.

Ning S