blank
Kapolres AKBP Andi M IndraWaspada Amirullah didampingi Kepala Terminal Induk Bus Giri Adi Pura, Agus Hasto Purwanto (kedua dan kesatu dari kanan), semalam, melakukan pemantauan langsung kedatangan pemudik.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 8.028 orang pemudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, semalam, telah tiba di Terminal Induk Giri Adi Pura Kabupaten Wonogiri. Jumlah kedatangan pemudik ini, termasuk mereka yang diangkut oleh sebanyak 38 bus, yang memberikan pelayanan mudik secara gratis.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, kedatangan pemudik perdana ini, langsung disambut Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. Ikut mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Ini untuk memastikan, situasi dan kondisi kedatangan pemudik berlangsung dalam keadaan aman.

Kepala Terminal Induk Giri Adi Pura, Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, kepada Kapolres menyatakan, para pemudik yang datang malam ini adalah mereka dari daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Malam ini telah tiba sebanyak 38 bus yang memberikan pelayanan gratis, dengan mengangkut pemudik sebanyak 8.028 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyapa para pemudik dan menyampaikan imbauan agar senantiasa berhati-hati. ”Awasi selalu barang bawaannya, jangan sampai ada yang tertinggal. Selamat untuk bertemu keluarga di kampung halaman, selamat merayakan Lebaran Idul Fitri,” sapa Kapolres sembari titip salam kepada keluarga yang di rumah.

Menjelang tegah malam, data kedatangan pemudik terus bertambah. Sampai Jumat Pukul 23.30, telah datang di Terminal Bus Induk Giri Adi Pura Wonogiri sebanyak 236 bus. Terdiri atas 173 bus reguler dan 63 bus yang memberikan pelayanan mudik gratis. Sementara itu, dari Pos Terpadu di Simpang Krisak, dilaporkan, situasi arus lalulintas di Wonogiri berjalan relatif lancar, tertib dan aman.
Bambang Pur