Wakil Wali kota Surakarta Drs. Teguh Prakoso,MM didampingi Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi dan Dandim 0735/ Surakarta letkol. Inf. Eko Hardianto, SH.MIP tengah memimpin berlangsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2024 di lapangan Mako Polresta Surakarta, Kamis (4/4). Foto: PolrestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta mengerahkan 650 personil gabungan dalam Operasi (Ops) Ketupat Candi 2024.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2024 dipimpin Wakil Wali Kota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, MM didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi dan Dandim 0735/ Surakarta letkol. Inf. Eko Hardianto, SH.MIP di lapangan Mako Polresta Surakarta, Kamis (4/4/2024).

Pada acara yang juga dihadiri Forkopimda Kota Surakarta, Pemkot setempat beserta jajaran TNI, Polri dan stakeholders terkait, Kapolri dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, MM, menegaskan,

apel yang digelar merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2024.

Tujuannya sebagai komitmen nyata sinergitas bersama dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan survei Indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen. “ Ini meningkat 15,7 persen dibandingkan tahun 2022.Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini,” tandasnya.

Masih dalam kesempatan sama Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi menambahkan, Polresta Surakarta telah mempersiapkan enam Pos, terdiri empat Pos Pengamanan, satu Pos Terpadu serta satu Pos Pelayanan gabung dengan Pos Sinergitas TNI-Polri dalam Ops Ketupat Candi 2024.

Juga menyiapkan lima pos Strong Point yang nanti melaksanakan tugas yang sifatnya mobile dimana ada lokasi kemacetan. Sedangkan posnya tersebut menginduk di Polsek jajaran.

“Harapannya pos-pos yang telah digelar  mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna” jelasnya seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ini.

Bagus Adji